'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Hadiri Wisuda Siswa Sekolah Bahasa Arab "Al Kindy" Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar
09 April 2021 14:37 WIB | dibaca 119

Jumat, 9 April 2021 PDA Karanganyar hadiri wisuda santri sekolah bahasa arab "Al Kindy". Lembaga ini didirikan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Karanganyar sebagai salah satu program yang sudah lama ingin dimiliki dan saat ini dapat mewisuda 16 santri, tutur Heri Suyadi  direktur lembaga bimbingan Al Kindy.
 
Kesan pesan salah satu peserta ananda Maratus Sholikhah menyampaikan kesan menggunakan bahasa Arab yang intinya dia merasa gembira karena belum pernah ikut tetapi bisa mengikuti bimbingan bahasa arab cukup bagus bahkan ada yang muntas.
 
Sambutan ketua pemuda Muhammadiyah Karanganyar menyampaikan rasa syukur bisa melaksanakan wisuda santri bahasa Arab yang baru pertama. Dia berharap agar santri lulusan Al Kindy bisa berdakwah dan menyosialisasikan madrasah Al Kindy. Setiap kelurahan akan berdiri ranting sehingga madrasah ini akan kita sosialisasikan dan bahasa Arab menjadi berkembang.
 
Sambutan ketua PDM Karanganyar, menyampaikan apresiasi kepada pemuda Muhammadiyah Karanganyar yang telah merintis berdirinya madrasah bahasa Arab. Bahasa  arab sangatlah penting sebagai sarana berpikir karena Alquran diturunkan dengan bahasa arab sehingga bahasa arab merupakan bahasa resmi umat Islam. Santri yang lulus agar bahasanya tetap terjaga jadikan kebiasaan maka perlu adanya komunitas untuk diskusi.
 
Beliau juga menyampaikan bahwa program pemuda muhammadiyah Karanganyar cukup dinamis. Setiap cabang sudah ada pemuda muhammadiyah bahkan ingin memiliki kokam 1000. Semua program akan dapat berkembang memang ditopang dengan dana maka perlu dibangun komunikasi pasti ada jalan.
 
Pemuda memiliki tugas sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna. Maka pemuda Muhammadiyah harus selalu bergerak dinamis untuk melengkapi dan menyempurnakan. Insyaallah akan lahir generasi yang lebih hebat, pungkasnya
 
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: