'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Warga Ingin Sholat Tarawih di Masjid, Ketum PP Muhammadiyah : Jangan Sepelekan Wabah Ini
23 April 2020 04:57 WIB | dibaca 378

KBRN, Jakarta : Sehubungan dengan masih adanya umat muslim yang ingin sholat berjamaah di masjid, terutama saat pelaksanaan sholat sunah tarawih. Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk mengurungkan niat itu dan tetap melaksanakan sholat di rumah saja.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, semestinya umat Islam berpikir dan bertindak dengan mempertimbangkan kepentingan orang lain. Haedar menyebut cukup negara Amerika Serikat saja yang menelan korban terbanyak.

"Jangan semuanya disikapi seolah normal, karena kondisi saat ini darurat. Apa tidak melihat kenyataan betapa dahsyatnya wabah Corona ini, AS saja terbesar korban meninggal," kata Haedar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Haedar juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menyepelekan wabah ini. Masyarakat justru harus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pencegahan semaksimal mungkin.

"Ini bukan soal takut atau berani hadapi wabah, tetapi soal ikhtiar dari segi agama maupun ilmu yang dibenarkan untuk mencegah datangnya wabah supaya tidak semakin luas," tegasnya.

 

Sumber :
http://m.rri.co.id/post/berita/825478/nasional/warga_tetap_mau_sholat_tarawih_ketum_pp_muhammadiyah_jangan_sepelekan_wabah_ini.html

Shared Post:
Berita Terbaru