'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Warga Aisyiyah Berkiprah dalam Dakwah di Malangaten
04 April 2017 10:17 WIB | dibaca 882
Endang Setyowati seorang ibu dari desa Gembong Malanggatan Karanganyar dahulu warga Nasyiayul Aisyiyah Karanganyar merasa terpanggil untuk mendirikan jamaah pengajian di lingkungannya yang memang belum terbentuk. 
 
Pengajian dirintis  berawal di rumahnya akhirnya juga diselenggarakan di masjid terdekat diberi nama Majelis Ta'lim Nur Syifa. 
 
 Endang setyowati bekerjasama dengan sesama teman dua di antranya adalah warga Aisyiyah Ranting Jateng ibu Endang Suyatmi dan Dra. Sunarmi,  M. Hum.  dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah PDA Karanganyar baik dalam sebagai narasumber maupun fasilitas lain. 
 
Alhamdulillah pada tanggal 26 Maret 2017 Majelis Ta'lim ini sudah berusia satu tahun.  Pengajian diselenggarakan setiap Ahad bakda Dhuhur sampai menjelang Asar dilanjut sholat jamaah. Peserta yang hadir rata-rata 80-90  dari satu kebayanan. 
 
 
Pada milad yang pertama pengajuan diisi oleh dra. Sunarmi. M. Hum.  yang dihadiri oleh 100 jamaah kareena mengundang tokoh masyarakat di desa dan masyarakat umum dengan tema "Silaturahmi dan Persatuan Umat Islam. 
Dengan tema ini diharapkan dapat mbangun ukuwah Islamiah di desa Gembong Malanggaten dan secara resmi forum itu dibuka untuk umum tudak terbatas saja orang Gembong tetapi siapa saja boleh hadir mengikuti( kata Endang Setyowati26/3/2017. 
 
Dra.. Sunarmi,  M. Hum.  Menjelaskan bahwa sebagai warga Aisyiyah berusaha ikut dakwah tudak hanya dalam kegiatan Aisyiyah tetapi bisa berkontribusi dalam syiar Islam di masyarakat. Sehingga apa yang dilakukan adalah juga bagian dari  tugasnya di LPPA PDA Karanganyar. Diharapkan warga Aisyiyah dapat berperan aktuf dakwah di lingkungannya.
 
 
Semoga gerakan PDA Karanganyar dapat mewarnai kehidupan baik di lingkungan Aisyiyah maupun masyarakat umum.                        
         
Shared Post: