'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
(Video) Kajian Muslimah Sinergi antara PDNA Karanganyar, Majelis Tabligh PDA Karanganyar dan Sahabat Dakwah Solo Raya
18 September 2020 21:55 WIB | dibaca 65
 
Jum'at, 18 September 2020 pukul 13:00 WIB - 15:00 WIB, PDNA Karanganyar, Majelis Tabligh PDA Karanganyar dan sahabat dakwah menyelenggarakan Kajian online melalui grup WhatsApp. Kajian muslimah ini diikuti sejumlah 122 orang dari Solo Raya. Yang sebagian besar peserta adalah muslimah remaja yang belum menikah. Kajian ini diadakan dengan mengangkat tema Ibumu adalah Kunci Surgamu. Tema ini  diambil karena mengingat banyak remaja zaman sekarang yang kurang dekat dengan ibu. Maka tujuan kami setelah mereka mengikuti kajian ini, Mereka memahami arti pentingnya keberadaan seorang ibu.
 
 

Ibu, dalam Islam adalah sebuah figur yang mulia. Melambangkan kasih sayang yang begitu indah, menyejukkan jiwa setiap orang dan menggetarkan butir-butir perasaan yang paling dalam. Ibu sangat istimewa di hadapan Allah Swt. Bahkan, Allah Swt. menyediakan salah satu pintu surga-Nya kepada ibu.
 
Kajian ini menghadirkan narasumber Sartini, S.Pd ketua PDNA Karanganyar dan Lutfi Widhi A,S.Pd.I Majelis Tabligh PDA Karanganyar. Dengan moderator ukhti Yani dari Sahabat dakwah (Mahasiswa UMS)
Berbakti pada Orang Tua adalah Perintah Allah
 
Berbakti kepada kedua orang tua adalah perintah Allah, Allah Ta’ala berfirman,
 
وَقَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا
 
Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.” (QS. Al Isra’: 23)
 
Semoga kita semua menjadi generasi penerus yang Sholih Sholihah yang menjunjung tinggi derajat orang tua dan bisa mengantarkan mereka menuju SurgaNya. Aamiin
 
#KajianMuslimah
#NasyiahBerbahagia
#AisyiyahBerkemajuan
#Sahabatdakwahmenebarkebaikan
 
Dipublikasikan LPPA PDA Kra
Shared Post: