'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Unjuk Kebolehan di Akhirusanah dan Pentas Seni PAUD Aisyiyah Karanganyar
21 Juni 2019 20:24 WIB | dibaca 457

 

Pimpinan Daerah Aisyiyah bersama Majelis Dikdasmen hadiri akhirusanah dan pentas seni PAUD Aisyiyah Karanganyar di aula Panti Aisyiyah Rabu, 19 Juni 2019. Acara dihadiri oleh kepala UPT PAUDNI, penilik dan pengawas dikmas Kecamatan Karanganyar. Pengurus, komite dan orang tua siswa banyak yang hadir sehingga memenuhi aula. Praacara dimulai dengan tampilan anak-anak baik usia TK maupun KB. Keceriaan dan semangat anak-anak membuat suasana tambah meriah. Orang tua pun tak henti - hentinya mengabadikan tampilan anaknya. Acara resmi dimulai dengan tilawah oleh salah satu siswa melantunkan surat Al qodr beserta artinya. Berikutnya laporan ketua panitia menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan. Kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan tentang jumlah anak didiknya sebanyak 75 dan prestasi yang diraih baik untuk anak didik maupun guru. Anak didik yang dilepas saat ini sebanyak 45 dan telah mendapatkan sekolah yang lebih tinggi baik MI maupun SD. Permohonan maaf kepada orang tua selama mendidik anak-anak dan permohonan agar jalinan silaturahmi terus terjaga, tambahnya.

 

Kepala UPT PAUDNI menyambut baik bisa mengikuti dan menyaksikan berbagai tampilan anak. Prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan. Anak adalah investasi maka orang tua perlu memperhatikan anak agar tumbuh dan berkembang baik.

Sambutan ibu Umi Sholikah selaku wakil ketua PDA Karamganyar menegaskan bahwa anak adalah investasi dan amanah Sang Pencipta. Pengaruh lingkungan di era digital sedemikian rupa maka orang tua dituntut cerdas dalam menyikapi bahaya. QS Al Anfal: 28 ditegaskan bahwa harta dan anak bisa jadi fitnah. Hal ini tentu merupakan peringatan bagi orang tua. Untuk itu pilihan pendidikan utamakan yang membuat anak menjadi saleh, berbakti dan berakhlakul karimah. Selanjutnya beliau berharap 20 tahun akan datang alumni TK Aisyiyah Karanganyar jadi orang yang berhasil dunia akherat. Berikutnya tampilan anak-anak yang sudah tidak sabar lagi, semua tampil hebat dan luar biasa. Sampai tidak terasa waktu hampir duhur acarapun ditutup dengan doa oleh bapak komite. Selamat dan sukses TK Aisyiyah Karanganyar: TK Aisyiyah paling tua di Kabupaten Karanganyar (1956- 2019). Dirilis Majelis Dikdasmen.

Shared Post: