'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TPQ Nurul Iman Ranting Klolokan Kebakkramat Karanganyar Adakan Uji Materi
03 Januari 2021 09:07 WIB | dibaca 304
TPQ Nurul Iman , Ranting Klolokan Pulosari Kebakkramat Adakan Kegiatan Uji Materi Lanjut  Pawai ta'aruf.
 
Kegiatan TPQ di Masjid Nurul iman terus berjalan meski di tengah pandemi, tentunya dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan.
Untuk mengetahui seberapa jauh materi yang diberikan oleh para pengasuh TPQ  Nurul Iman bisa dikuasai oleh anak-anak , maka pengurus TPQ Nurul iman mengadakan kegiatan uji materi dalam bentuk lomba diantaranya lomba tahfidz, lomba gerakan sholat beserta bacaannya, lomba adzan . Lomba tahfidz ada 4 kategori, yaitu usia SMP, SD kls 4-6 , SD kelas 1-3, dan usia PAUD.
 
Lomba dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020.
Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti lomba ini.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan Pawai ta'aruf yang dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2021, sekaligus mengisi liburan anak- anak .
 
Pawai ta'aruf dilaksanakan mulai jam 06.30 dengan rute dusun Klolokan sampai Pengawat.
 
Adapun Sumber dana pada pelaksanaan kegiatan ini merupakan donasi dari jamaah pengajian ibu-ibu Ranting Klolokan.
 
Dalam Sambutannya , ibu Siti Maimunah selaku penanggung jawab TPQ Nurul iman mengatakan dihadapan santri TPQ Nurul iman " Anak-anak harus sering membaca Alquran karena Al-Qur'an yang kita baca inilah yang akan memandu dan menolong kita di dunia dan akhirat. Bagi yang belum bisa maka harus rajin dan giat TPQ, agar segera bisa membaca Alquran. Bagi yang dapat juara selamat terus tingkatkan, gak boleh sombong. Bagi yang belum dapat juara harus sabar dan lebih giat dalam belajar, lebih rajin TPQ, gak bolong-bolong lagi.
 
Setelah pembagian hadiah anak- anak langsung menyantap makan bersama yang sudah disiapkan oleh jamaah ibu-ibu pengajian ranting Klolokan.
 
Acara selesai jam 09.30, Kegiatan tetap ikuti protokoler kesehatan
 
Sumber Ranting Klolokan, 2 Januari 2021
Editor LPPA Karanganyar
Shared Post: