'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK SCA Karanganyar Peduli Kemarau
02 November 2019 20:15 WIB | dibaca 312

Upaya membangun karakter anak dilakukan melalui kegiatan di dalam kelas dan di luar kelas. TK SCA Karanganyar ajarkan pada siswa  peduli  umat.

Kemarau panjang menyebabkan bencana kekurangan air di mana-mana. Untuk itu anak-anak dilatih menyisihkan uang untuk ikut membeli air bersih. Air bersih disalurkan di Desa Bakalan, Kecamatan Jumapolo.

Edukasi Penanaman Sikap Peduli anak-anak  PAUD SCA

Dalam rangka menanamkan sikap peduli terhadap sama di PAUD SCA (Surya Ceria Aisyiyah) Karanganyar
Pada hari Jumat, tanggal 25 Oktober 2019 mengadakan penggalangan donasi.dengan tujuan edukasi penanaman shodaqoh sejak usia dini.
Kegiatan tersebut diteruskan pada hari Jumat,1 November 2019 dengan penyaluran droping air bersih sebanyak 6 tangki ke desa Bakalan Jumapolo dan baksos ke TK Aisyiyah Bakalan Jumapolo .

Baksos ditandai dengan acara pelepasan di halaman PAUD SCA yang dihadiri Ketua Dikdasmen Kab.Karanganyar Ibu Dra Hidiyah Rohmani, M.Pd , Ketua LPPBH Kab Karanganyar ibu Umi, perwakilan KPO "CERIA PARENTS" serta peserta didik PAud Surya Ceria Aisyiyah.     

Dalam sambutannya, ibu Hidiyah Rohmani mengatakan : "Kegiatan ini sungguh luar biasa,  karena bisa menumbuhkan rasa empati,  solidaritas, serta peduli terhadap sesama sejak usia dini. Kegiatan ini setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah dilanda kesulitan air akibat musim kemarau.harapan beliau kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin, sehingga nilai edukasi akan terus berkelanjutan".

Kepala sekolah juga menyampaikan dipilihnya lokasi donasi adanya kemarau  panjang sehingga desa Bakalan menjadi tujuan dropping air bersih dengan pertimbangan bahwa sejak awal tahun 2019 sumur yang ada di desa tersebut sudah tidak bisa mencukupi kebutuhan air masyarakatnya dan sejak 2 bulan ini hanya mengandalkan sumbangan air dari luar daerah sembari berharap hujan segera turun.     

Selain itu Kami juga melakukan anjang sana sekaligus baksos ke TK Aisyiyah Bakalan Jumapolo, melihat kondisi lansung kegiatan belajar mengajar. Kepala sekolah PAUD SCA menyampaikan kedepannya TK Aisyiyah Bakalan Jumapolo, Insya Allah akan menjadi pilot project pendampingan untuk bisa lebih maju.

Harapan dari kegiatan ini adalah, sinergitas antara lembaga, kelompok pertemuan orang tua dan Pimpinan Daerah Aisyiyah, khususnya Majelis Dikdasmen, terus berlanjut sehingga PAUD SCA bisa berprogress lebih maju. Aamiin


Karanganyar, 2/11/2019                          Naning Indri Hastuti S.Pd.
 

☘☘☘☘☘☘☘☘

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kami umumkan informasi kepada seluruh anggota KPO sebagai berikut :
1. Pelaksanaan baksos air bersih, dilaksanakan besok pagi, pada hari Jumat, 1 November, 2019, dengan lokasi Desa Bakalan, Kecamatan Jumapolo.
Untuk teknis acaranya sebagai berikut :
- acara ceremonial pelepasan tangki bantuan air bersih dengan anak-anak didik SCA dilaksanakan, besok pagi, pukul 08:00 WIB dipimpin oleh kepala sekolah.
- selanjutnya setelah acara ceremonial selesai, Tim dari sekolah dan KPO menuju ke Desa Bakalan untuk menyalurkan air bersih dan melakukan ceremonial penyerahan bantuan air dengan aparat desa setempat.
- setelah acara ceremonial penyerahan bantuan air di desa Bakalan selesai, maka dilanjutkan acara pemberian bantuan ke salah satu TK aisyiyah yang ada di daerah tersebut
- untuk itu kami informasikan, bagi para anggota KPO yg tertarik mengikuti acara, dipersilahkan untuk menghadiri dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan penyaluran bantuan tersebut. (dengan catatan dalam perjalanan menuju lokasi penerima bantuan, harap membawa kendaraan pribadi masing-masing)

2. Kepada seluruh perwakilan kelas, harap menginformasikan kepada orang tua murid di grup kelas masing-masing, bahwa besok ada kegiatan infaq Laziz untuk bulan November.
(sekedar mengingatkan sesuai kesepakatan sebelumnya, kegiatan infaq Laziz hanya dilaksanakan sebulan sekali, yaitu pada hari Jumat minggu pertama,besarnya nominal infaq sebesar 5 ribu per anak atau 50 ribu perkelas).
Untuk itu, kepada masing-masing bendahara kelas, harap mengambil infaq yang telah terkumpul, dan menyerahkannya kepada bendahara KPO.

Demikian informasi ini kami sampaikan,
Salam santun,

Wassalamualaikum Wr. Wb.

☘☘☘☘☘☘☘☘

Shared Post: