'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK Plus Bolon Tawarkan Program Sambut New Normal - Orang tua Murid Percaya Kelanjutan Sekolah Anak
23 Juni 2020 15:48 WIB | dibaca 532

Apa yang terpikirkan akan dalam benak kita di masa pandemik. Langkah awal dalam menggelitik hati orang tua atau wali murid adalah memberikan hasil pembelajaran dalam kurun waktu satu tahun, meskipun dibagiakn dua tahap di setiap satu semester.

Dalam membangkitkan kepercayaan orang tua dan kalayakak umum kita berpresentasi akan pembelajaran di masa pandemik seperti ini apa langkah yang kita tempuh mengahadapi New Normal yang pada dasarnya belum normal ( normal di paksakan). Satu langkah yang kita bangun adalah penyadaran untuk kebersihan secara pribadi.

Sekolah coba menyediakan wastafel untuk cuci tangan, hand sanitizer dan yang lainya. Alhamdulillah ada hamba Allah yang ikhlas memberikan sumbangan pengadaan wastafel Sekolah.

Di sela pengambilan hasil pembelajaran tersebut banyak orang tua yang menanti apa sih yang akan disajikan kepada orang tua dan peserta didik, selama dari bulan Maret sampai bulan Juni hampir seluruh sekolah pembelajaran menggunakan metode daring atau dengan lewat IT, baik lewat WA, zoom meeting, atau pakai google form.

Tapi apa yang kita berikan setelah pemerintah menyatakan New Normal untuk pendidikan? Pertanyaan itu muncul di benak wali murid yang mengabil hasil laporan selama dekade ini.

Dari TK Aisyiyah Plus Bolon menawarkan dua metode pembelajaran untuk menghadapi pembelajaran New Normal.
1. Dengan metode daring yang sudah bayak di laksanakan hampir semua sekolah.
2. Mute menawarkan metode luring, apakah metode luring itu? Metode luring adalah metode pembelajaran dengan tatap muka. Lalu  sistemnya bagaimana? Langkah awal yang kita lakukan adalah dengan pemetaan rumah tinggal, setelah pemetaaan kita kelompokan terus terjadi pembelajaran di rumah wali murid. Dengan penawaran metode itu sambutan orang tua sangat antusias dan sepakat metode itu diterapkan dan wali murid iklas, mendukung bisa di laksanakan di rumahnya.

Setelah selesai presentasi orang tua menyatakan saya tidak kawatir lagi untuk pendidikan anaku. Dalam masa New Normal ini kami dari TK Aisyiyah Plus Bolon memanfaat momen yang ada untuk bergandengan tangan sama wali murid untuk maju bersama. Jadi intinya dalam pengambilan laporan hasil pembelajaran kita isi dengan tawaran langkah ke depan dan menjadi kesepakan bersama. Karena sekolah kami masih kecil sehingga harus berani mengambil terobosan untuk meyakinkan khalayak umum.

Allah selalu memberikan jalan keluar di saat kita menghadapi kesulitan. Allah tempat untuk rujukan segala hal.
#salam berjuang memajukan AUM

Allahuakbar ....
Kepala Sekolah TK Plus Bolon


Editor Ketua LPPA Karanganyar

Shared Post:
Berita Terbaru