'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Suksesnya akreditasi LKSA Panti Asuhan 'Aisyiyah Karanganyar
27 Januari 2017 14:31 WIB | dibaca 1258

Memasuki usia ke-22 tahun pada tgl 25 Agustus 2016, Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah Karanganyar mendapatkan kado istimewa dengan berhasil meraih akreditasi LKSA dengan predikat A.

Pencapaian akreditasi tersebut menambah sejumlah prestasi yang berhasil diraih Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah Karanganyar .

Kepala Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah Karanganyar,Agus Sumadi S.Ag.M.Pd , mengatakan bahwasanya pada periode akreditasi kali ini Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah Karanganyar mampu meraih nilai terbaik Soloraya baik Panti negeri maupun swasta, sehingga banyak lembaga yg study banding ke sini, Tentunya prestasi yang membanggakan ini merupakan kado teristimewa dalam milad 22 ini,

"Sebelumnya kita mendapatkan penghargaan Panti 'Aisyiyah percontohan tingkat wilayah Jawa tengah satu tahun silam lalu di milad yang ke 22 dalam pelaksanaan akreditasi dr Kemensos mampu meraih predikat A dengan nilai yang memuaskan, ini sangat luar biasa bagi kami," terangnya, senin (23/1/2017).

Lanjutnya, untuk mendapatkan hasil ini, pihaknya terus bekerja keras dan menunggu pasca penilaian yang memakan waktu 5 bulan sejak penilaian, akhirnya tim BALKSA KEMENSOS memutuskan jika Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah Karanganyar berhak atas akreditasi dengan nilai A. "Dari 200 elemen standar penilaian, tim BALKSA hanya menemukan bbrp kesalahan yg tdk berarti saja, ini dinilai sangat baik,"jelasnnya.

Selain itu ketua Majelis Kesejahteraan Sosial Dra. Hj. Endang Sri Handayani, MM mengatakan, dengan diraihnya akreditasi LKSA ini, Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah yang sudah menjadi rujukan Wilayah, Maka pihaknya akan terus berusaha menjaga amanat yang sudah diterima dan terus meningkatkan kualitas anak asuh,

"Tak hanya sampai di situ, dengan capaian tersebut akan menambah hiroh semangat pengurus didalam mengembangkan UEP usaha ekonomi produktif maupu UKS Usaha Kesejahteraan Sosial, sehingga mampu menjadi Panti asuhan yang mandiri," tutupnya.

Siti Aminah ( sekretaris Majelis Kesejahteraan Sosial)

Shared Post:
Berita Terkomentari