'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SSR Aisyiyah Karanganyar Kurang Piknik
05 April 2019 10:45 WIB | dibaca 214

Magelang, 17 Maret 2019. Melakoni peran sebagai pekerja sosial tak lantas membuat para pengelola program SSR Aisyiyah beserta relawan pengjangkau lapangannya lepas dari kepenatan. Hal inilah yang melatarbelakangi perjalanan rombongan SSR Aisyiyah Karanganyar beserta tim kerjanya menuju kawasan wisata air Sungai Elo Magelang. Berbekal bantuan anggaran dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar serta iuran mandiri seluruh anggota, komunitas peduli TBC di Karanganyar ini berangkat menuju Magelang pada pukul 06.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, Kepala SSR Aisyiyah Karanganyar yakni Darsih, Amd. Keb memberikan pengarahan langsung kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan. Dalam penuturannya, Darsih Amd. Keb menegaskan "Sebagai satu tim yang solid, kita hendaknya selalu menjaga solidaritas dan loyalitas dalam pergerakan seseuai amanah dari Ibu Ketua PDA Karanganyar, Dra. Hj. Kunti BAsthona. Hari ini kita bersemangat maka esok hari kita yakin harus lebih bersemangat dalam pergerakan." Rombongan yang dikomandoi oleh Koordinator Program Shubuha Pilar Naredia, M.Si ini kemudian melanjutkan trip wisata rafting dengan perjalanan selama kurang lebih 3 jam.

Acara berjalan sangat riang dan seru karena semua peserta kegiatan begitu antusias dengan tema hari itu dengan adanya yel-yel peduli TBC "Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Putung, Tugas TBC Harus Tuntas, Tidak Perlu Mutung dan Bingung." Yel-yel tersebut merupakan kutipan yel-yel yang digaungkan oleh Kepala SR TB Jawa Tengah Ibu Siti Taqiyah dalam setiap semangat yang diberikan kepada para Koordinator Program se-Jawa Tengah. Dengan kegiatan ini diharapkan para relawan penjangkau lapangan  dapat memahami peran dan fungsinya sebagai satu kesatuan tim kerja dengan semangat kekeluargaan menolong umat, selain itu harapannya adalah mereka dapat menjaga silaturahmi antar sesama serta juga dengan pengelola Program SSR Aisyiyah Karanganyar sehingga ketika ada masalah-masalah/hambatan-hambatan dalam pergerakan di masyarakat dapat segera dicari solusinya bersama untuk kemajuan Karanganyar yang lebih sehat dan kuat berbasis kemandirian umat.
 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari