'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sinergitas Lintas Majelis untuk Mantapkan Kegiatan Puncak Milad Satu Abad TK ABA
07 Oktober 2019 22:10 WIB | dibaca 246

Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar menegaskan kembali kepada IGABA untuk melaksanakan acara puncak milad satu abad TK ABA tingkat Jawa Tengah. Hal ini disampaikan saat sambutan sekaligus pembinaan dalam pertemuan IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal) Kabupaten Karanganyar seminggu yang lalu. Walaupun di tingkat daerah dan lembaga sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan, namun sebagai komitmen bersama, kita harus menyukseskan puncak milad yang akan digelar 13 Oktober 2019 di Unimus Semarang, kata ketua majelis Dikdasmen.

Usia 1 abad tentu menjadi momentum untuk merefleksi diri. Jika manusia di usia satu abad biasanya sudah pikun,  tidak punya kekuatan dan kemampuan. Namun untuk  sebuah lembaga/ organisasi justru sebagai pemacu semangat untuk beriovasi dan berkompetisi. Jangan mudah mengeluh dan putus asa kalau usaha belum meraih hasil maksimal. Aisyiyah memang berawal dari bawah (cabang/ ranting). PAUD yang masih stagnan segeralah bangun dan berbenah. Beberapa PAUD yang dulu minim alhamdulillah kini sudah ada perkembangan baik fisik maupun jumlah anak. Ini tentu berkat semangat dan kinerja guru yang terus berhikmat dalam perjuangan untuk mencerdaskan anak negeri.

Terkait dengan kegiatan expo pendidikan maka majelis dikdasmen meminta setiap lembaga diwajibkan mengirimkan karya kreatif baik anak maupun guru dikumpukan paling lambat 8 Oltober di PAUD SCA. Dikdasmen juga koordinasi dengan majelis ekonomi dan tim SSR majelis kesehatan.

Shared Post: