'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sinergitas IGABA dan PCA Gondangrejo Menyambut Tahun Pelajaran 2020/2021
12 Juli 2020 17:24 WIB | dibaca 73

Assalamu’alaikum, Wr, Wb.

Bismillaahirrohmaanirrohiim….

Rasa syukur atas segala nikmat, karunia Allah SWT tidak henti kita panjatkan kehadiratNya. Hari ini Sabtu, 11 Juli 2020 telah terselenggara pertemuan IGABA dan Pengurus PCA Gondangrejo. Pertemuan guru-guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) Kecamatan Gondangrejo ini diselenggarakan setiap 2 bulan sekali bertempat di salah satu lembaga ‘Aisyiyah, namun pada kesempatan kali ini bertempat di kediaman Ibu Hj. Yayuk Kristiningsih, S.Pd , Ketua PCA Gondangrejo. Inti dari kegiatan ini adalah silaturrahmi antar guru ‘Aisyiyah dan pengurus PCA Gondangrejo, Pembinaan PCM Gondangrejo, Pembinaan dan informasi PCA sekaligus persiapan Muspimcab ‘Aisyiyah serta kegiatan IGABA Kecamatan Gondangrejo.

Kegiatan diawali dengan pembacaan QS. Al-Ma’arij ayat 1-10 oleh Ibu Dwiana Esti Wulandari, dan dilanjutkan dengan pembinaan-pembinaan. Ketua Majelis Dikdasmen PCM Gondangrejo, Bpk. Drs. Romdhoni, M.Hum menjelaskan tentang pentingnya SK Guru yang secara legalitas memberikan wewenang kepada guru untuk mengajar di lembaga ‘Aisyiyah. Pembinaan selanjutnya adalah dari Ibu Hj. Yayuk Kristiningsih, S.Pd yang menyampaikan banyak informasi diantaranya adalah ;
1. Laporan Akhir Tahun Pelajaran 2019/2020, bahwa sejumlah 201 anak didik telah menyelesaikan jenjang Taman Kanak-Kanak di TK ‘Aisyiyah se-Kecamatan Gondangrejo.
2. Persiapan Awal Tahun Pelajaran 2020/2021 dalam situasi pandemic covid-19 yang tentunya harus menjalankan protocol kesehatan serta pembelajaran masih tetap dilaksanakan dalam moda daring/online atau biasa disebut Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), 3) Motivasi peningkatan kinerja guru serta 4) Persiapan Muspimcab.

Dihadiri oleh semua guru ‘Aisyiyah se-Kecamatan Gondangrejo serta semua pengurus PCA Gondangrejo, pertemuan IGABA pada hari ini berasa seperti Halal Bi Halal, karena suasana begitu hangat, nyaman dan rasa kekeluargaan yang begitu lekat, demikian disampaikan oleh Ketua IGABA Kecamatan Gondangrejo, Ibu Durotun Nikmah,S.Pd.,M.Pd. Kepala TK ‘Aisyiyah juga melaporkan tentang keadaan peserta didik pada awal Tahun Pelajaran 2020/2021 ini, dan alhamdulillah secara umum jumlah penerimaan murid relatif sebanding dengan jumlah lulusan pada Tahun 2019/2020. Sebagai bagian dari IGABA Kecamatan Gondangrejo semua guru membulatkan tekad serta niat ikhlas untuk berjuang melalui ‘Aisyiyah-Muhammadiyah.

PCA Gondangrejo_IGABA Gondangrejo yang berkemajuan!

Wassalamu’alaikum, Wr.Wb

 

Sumber : PCA Gondangrejo
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar

Shared Post: