'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Semarak Pengajian PDA bersama Guru AUM dan Aisyiyah
08 Desember 2021 20:22 WIB | dibaca 38

Semenjak Pandemi pengajian rutin sebulan sekali setiap Selasa pertama mulai digelar. Selasa, 7 Desember merupakan putaran ketiga bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Kurang lebih 150 peserta hadir memenuhi Aula.

 
 
Acara diawali dengan tadarus bersama dipandu oleh ketua PDA. Berikutnya menyanyikan lagu Sang Surya dan Mars Aisyiyah dan sambutan kepala SMA Muhi. Tausiah oleh Bapak Muh. Samsuri menyampaikan materi tentang Ibadah menurut Islam.
1. Prinsip ibadah adalah mengEsakan Allah
2. Ibadah tanpa perantara
3. Ibadah sesuai tuntunan
4. Ibadah harus ikhlas
5. Ibadah seimbang jasmani dan rohani
6. Ibadah mudah dan meringankan
 
 
 
 
Acara lain-lain diisi oleh ketua PDA menyampaikan tentang peduli semeru dan  pemberian reward kepada guru-guru yang berprestasi dari majelis Dikdasmen PDA Karanganyar. Pemberian reward sebagai bentuk apresiasi di tengah pandemi guru tetap berprestasi sekaligus dalam rangka memperingati hari guru. Berikut nama guru yang mendapatkan reward :
1. Ayu Kusumaningrum, S.Pd. (guru SCA) juara favorit 1 lomba video dalam rangka milad Aisyiyah yang diselenggarakan oleh PP Aisyiyah
2. Dwi Wahyuni, S.Pd. (guru KB Aisyiyah 03 Jatipuro) juara 3 lomba apresiasi guru PAUD dan Dikmas Kab. Karanganyar
3. Aprilia Saraswati, S.Pd (guru SD ASC) sebagai pembimbing siswa dalam berbagai lomba dan meraih prestasi baik tingkat kabupaten maupun Jawa Tengah. 
 
Acara diakhiri dengan doa oleh Ustaz Yusron, S.Ag dan membaca hamdalah secara bersama.
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: