'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Semarak Lomba Guru Aisyiyah Kabupaten Karanganyar (Jum'at, 3 Mei 2019
03 Mei 2019 13:19 WIB | dibaca 336

 

Semarak

Peserta Majelus Dikdasmen dan Juri Foto Bersama

Lomba Guru Aisyiyah Kabupaten Karanganyar (Jum'at, 3 Mei 2019) Dalam rangka menyemarakkan rangkaian lomba Milad 1 abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal dan sekaligus Milad 105 Aisyiyah, Majelis Dikdasmen PDA Kabupaten Karanganyar mengadakan lomba bagi guru-guru Aisyiyah yang terdiri dari lomba Tahfidz dan Lomba cipta gerak senam Aisyiyah Ceria.

Kegiatan lomba dilaksanakan pada hari Jum'at, 3 Mei 2019 bertempat di Aula PAUD SCA. Acara diawali dengan upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Aisyiyah dan Mars IGABA. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua penyelenggara yang disampaikan oleh ibu Hidiyah Rohmani, M. Pd selaku ketua Dikdasmen.

 

Beliau menyampaikan tentang maksud tujuan diselenggarakannya lomba untuk guru2 Aisyiyah yaitu untuk meningkatkan kompetensi dari para guru Aisyiyah dalam hal bacaan hafalan Surat pendek dan juga dalam hal kreativitas seni. Selanjutnya ibu Dra. Kunti Bastona selaku ketua PDA memberikan sambutan yang berisi tentang motivasi dan menyemangati guru-guru TK Aisyiyah sebagian garda utama penyampaian pembelajaran agama islam sesuai tarjih yang benar kepada anak-anak didik di sekolah masing2. Selanjutnya ibu Kunti Bastona secara resmi membuka secara resmi kegiatan lomba dengan mengucapkan Basmallah.

Guru- guru menyambut dengan antusias kegiatan lomba tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikutinya, untuk lomba Tahfidz diikuti oleh 57 guru yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap lembaga, dan 15 regu peserta lomba cipta gerak senam Aisyiyah Ceria dengan peserta tiap regu 6 orang. Dalam lomba tahfidz Surat Al Kafiruun merupakan surat wajib yang dibacakan saat lomba dan juga ada surat pilihan yaitu Ad Dhuha, Al Aadiyat dan surat Al Qoriah. Lomba tahfidz ini bertujuan untuk mengetahui7 tingkat pemahaman bacaan surat-surat pendek dari para guru Aisyiyah dengan memperhatikan tajwid, mahrojul huruf, lafal dan juga adab saat mengaji. Sedangkan untuk lomba cipta gerak senam dimaksudkan agar guru-guru Aisyiyah memiliki kreativitas dalam menciptakan gerakan senam untuk anak-anak usia dini dengan iringan lagu-lagu yang bermuatan keislaman terutama ke Aisyiyahan yaitu diawali dengan lagu Mars Aisyiyah untuk pemanasan, lagu masr igaba untuk gerakan inti dan lagu Mars Aisyiyah Bustanul Athfal untuk pendinginan. Dari gerakan terbaik yang terpilih nantinya akan dibuat vidio yang nantinya akan disosialisasikan kepada anak-anak TK Aisyiyah se Kabupaten Karanganyar dan pada saat puncak Milad TK ABA akan ditampilkan dalam senam massal. Jayalah selalu guru-guru Aisyiyah Bustanul Athfal tetap semangat mengawal tumbuh kembang anak usia dini khususnya di Kabupaten Karanganyar dan sukses selalu untuk Aisyiyah yang selalu Berkemajuan. Wassalamualaikum Wr wb

Shared Post: