'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Semangat Pekan Ke Dua Aisyiyah Ikuti Kajian Rutin PDM Karanganyar
09 Februari 2020 06:42 WIB | dibaca 51

Ustad Zainal Arifin menjelaskan : Doa yang Mencakup di Dunia dan Akhirat.

Keselamatan agama itu upaya yang menyelamatkan agama. Termasuk suami membimbing istrinya. Bagi suami yang tidak mengajarkan istrinya, maka nanti harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Tugas suami hanya satu mencari nafkah. Sementara istri kerjaannya di rumah yang jumlahnya luar biasa. Namun demikian sering orang meremehkan kerjaan rumah tangga.
 
Istirahat itu di pergantian pekerjaan. Orang akan betah dengan pergantian-pergantian. Agama mengajarkan isilah waktu setelah selesai satu pekerjaan. 
 
Hak istri adalah sandang, pangan, papan, dan perhatian. Semua harta yang diberikan istri dan hasil jerih payah istri itu adalah harta istri. Dan harta istri adalah bukan milik suami.  Harta suami itu ada hak istri, orang tua, dan orang lain.
 
Hidup itu pilihan, contohnya ketika suami mengizinkan istri kerja, maka harus memahami kerjaan rumah yang kurang beres. Demikian pula ketika suami tidak mengizinkan istri kerja, maka suami tidak boleh menuntut istri bisa memperoleh harta.
 
Kata kunci untuk memperoleh pasangan suami atau istri yang baik maka jadikan diri kita menjadi baik, maka Allah insyaAllah akan memberi seperti apa yang ada pada diri kita.
 
Doa untuk kebaikan dunia dan akhirat dibaca saat duduk di antara sujud. Mohon diampuni, rahmati, diberi kesehatan dan rezeki.
 
Ingat bahwa kalau manusia berbuat jahat dan akhirnya menjadi kejahatan itu sebenarnya kejahatan itu datang karena orang itu sendiri.
 
 
sunarmi@lppa.pdakra
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari