'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Seleksi Guru Berprestasi TK Aisyiyah Bustanul Athfal Se Solo Raya Tahun 2020
07 Maret 2020 17:19 WIB | dibaca 132

Sabtu, 7 Maret 2020 atau bertepatan dengan 12 Rajab 1441 H bertempat di gedung kantor PDA Surakarta dilaksanakan seleksi guru berprestasi TK Aisyiyah. Diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Qur'an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya dan Mars Aisyiyah. Selanjutnya Dalam laporannya ibu Hidiyah Rohmani, M.Pd selaku ketua panitia menyampaikan bahwa Guru Aisyiyah harus terjaga keprofesionalannya dan tidak boleh tertinggal dari lembaga pra sekolah yang lainnya. Kegiatan seleksi ini juga untuk memperingati satu abad TK ABA dan dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah.
 
Guru PAUD Aisyiyah harus  mampu berkompetisi dalam berkarya. Seleksi lomba diikuti oleh guru terbaik perwakilan para pemenang dari semua daerah di Solo Raya yg berjumlah 7 orang.

Selanjutnya dalam sambutan ketua koordinator PDA Solo Raya menyampaikan bahwa menjadi guru berprestasi itu adalah guru pilihan, selanjutnya beliau membuka acara dengan mengucap Basmallah. Berikutnya dilanjutkan dengan do'a. Selanjutnya semua peserta mengikuti tes tertulis materi pengetahuan tentang kompetensi guru dan juga tentang materi Kemuhammadiyahan dan ke Aisyiyahan selama 1 jam 30 menit. Selesai tes tertulis dilanjutkan dengan wawancara yang meliputi materi AIKA dan wawancara pengetahuan umum serta presentasi Best Practice.

Dalam seleksi ini tampak para peserta sangat semangat mengikuti tahap demi tahap seleksi, meski tampak ada raut tegang dari wajahnya. Adapun hasil dari seleksi adalah sebagai berikut :
Juara I : Nurul dari Kabupaten Sragen
Juara II : Sri Wulandari dari Kabupaten Sukoharjo
Juara III : Intan Hestika, M.Pd dari Kabupaten Klaten
Harapan I : Dwi Sri Wening dari Kabupaten Karanganyar
Harapan II : Restiati, S. Pd
Juara peringkat 6 : Siti Maemunah, S. Pd AUD Kabupaten Wonogiri
Juara peringkat 7 : Iandarwati, S. Pd dari Kabupaten Boyolali

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari