'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Seleksi Calon Guru PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar
24 Juni 2020 14:20 WIB | dibaca 697

Dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru 2020/2021, PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar melakukan berbagai persiapan. Diantaranya mempersiapkan guru baik secara kualitas maupun kuantitas. Hari ini Selasa 23 Juni 2020 PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar mengadakan seleksi penerimaan guru baru untuk memenuhi kebutuhan jumlah guru.

 
Acara dimulai dengan pembukaan oleh kepala TK Surya Ceria Aisyiyah, Ibu Aini Rukhayati, S.E. dan diikuti oleh seluruh peserta seleksi calon guru baru di AULA PAUD Surya Ceria Aisyiyah. Selesai pembukaan, Ibu Nursita Kurniasih, S.Pd. memberikan pengarahan tentang tes yang akan dilalui oleh peserta, diantaranya tes tertulis, tes wawancara, dan micro teaching.
 
Untuk tes pertama, yaitu : tes tertulis, peserta diberi waktu selama 60 menit untuk mengerjakan. Selesai tes tertulis, peserta selanjutnya mengikuti tes wawancara. Dalam tes wawancara peserta diharuskan mengikuti 4 tes wawancara yang meliputi, wawasan tentang Al-Qur’an dan Ke ‘Aisyiyahan bersama Ibu Dra. Kunti Basthona; wawasan tentang komitmen, sikap, dan loyalitas terhadap organisasi bersama ibu Dra. Hidiyah Rohmani, M.Pd. ; wawasan tentang PAUD bersama Ibu Aini Rukhayati, S.E. dan Ibu Evi Ika Ariawati, S.Psi.
 
 
Selesai tes wawancara, peserta diberi waktu untuk istirahat. Seusai istirahat peserta melakukan micro teaching di AULA PAUD Surya Ceria Aisyiyah dengan guru-guru PAUD Surya Ceria Aisyiyah sebagai pesertanya, sedangkan selaku penilai yaitu Ibu Aini Rukhayati, S.E. ; Ibu Evi Ika Ariawati, S.Psi. dan Ibu Nursita Kurniasih, S.Pd.
 
Dari seluruh rangkaian kegiatan tes ini diharapkan PAUD Surya Ceria Aisyiyah dapat memperoleh calon guru yang kompeten dan mampu untuk memenuhi kebutuhan peserta didik PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar.
 
 
Ana (Guru SCA)
Shared Post:
Berita Terbaru