'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SD ASC Karanganyar Peringati Hardiknas Didik Putra Putri *_Ing Ngarsa Sung Tuladha_*
02 Mei 2019 18:20 WIB | dibaca 183

 

Guru-Guru SD ASC Karanganyar Bertugas Peringati Hardiknas

「rizalnoventue」 __

97 tahun silam sebuah sekolah berdiri dengan slogan nya yang dijadikan sebagai motto pendidikan nasional. Dan tepatnya hari ini 2 Mei 2019, diperingatinya sebagai Hari Pendidikan Nasional untuk mengenang jasa dari pendiri sekolah tersebut. Hari Pendidikan Nasional diperingati dengan dilaksanakannya upacara bendera di setiap institusi pemerintah, lembaga swasta, dan tak kalah juga di tiap-tiap sekolah di Indonesia. Semua sekolah di seluruh Indonesia memperingatinya dengan cara-cara yang spesial.

Sebagian zguru Sebagai Peserta Upacara

Tak kalah spesialnya dengan SD ASC Karanganyar, yang berlokasi di Tegalasri RT. 05 RW. 06 Bejen-Karanganyar. Sekolah besutan PDA Kab. Karanganyar melalui Majelis Dikdasmen nya ini menghadirkan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan dilaksakan upacara bendera yang spesial. Spesial karena dalam pelaksanannya yang bertugas menjadi Petugas Upacara adalah bapak ibu guru. Dengan semangat *_Ing Ngarsa Sung Tuladha_* bapak ibu guru SD ASC Karanganyar menjadi garda depan dalam pembentukan karakter anak didik. Ada nilai kebanggaan, rasa kagum dan gairah tersendiri ketika bapak ibu guru menjadi petugas upacara kali ini. Upacara pun dilaksanakan dengan lancar dan khidmat. Pembelajaran dan pembentukan karakter tidak hanya dapat tersampaikan melalui tatap muka dikelas, melainkan dengan tauladan-tauladan seorang pendidik pun hal tersebut dapat tersampaikan dengan mudah.

Siswa Ikuti Upacara Dengan Hikmad

Layaknya dicontohkan oleh Rasulullah bagaimana mendidik seorang anak melalui tauladan, baik dari orangtua, guru, maupun orang-orang yang peduli dengan karakter generasi muda bangsa. Majulah Pendidikan Indonesia, Semangat mencerdaskan bangsa. ____ Karanganyar, 2 Mei 2019

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari