'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SD ASC Borong Piala di Athfal Competition Indonesia 2019
07 Oktober 2019 22:00 WIB | dibaca 324

Setahun yang lalu tepatnya di Bantul Yogyakarta adalah keikutsertaan SD ASC Karanganyar pada perhelatan kompetisi Athfal Competition Indonesia (ACI) yang perdana. Diikuti oleh kurang lebih  30 sekolah/madrasah Aisyiyah se-Indonesia, dimana SD ASC Karanganyar adalah kontingen termuda kala itu.

Bagaimana tidak, sebagian peserta adalah siswa kelas 2 SD dan yang paling tinggi adalah kelas 4. Tapi hal itu tidak membuat surut semangat para siswa, dan guru. Partisipasi adalah keharusan, dan prestasi adalah kewajiban. Karena dimana ada kompetisi maka kalimat penghubung selanjutnya adalah prestasi.

Persiapan demi persiapan dilakukan untuk menyongsong kompetisi bergengsi yang satu ini. Bak letupan merapi yang menggelora siap diletuskan dalam kompetisi ACI yang ke-5.

Keberangkatan siswa-siswi SD ASC Karanganyar pada tanggal 4 Oktober 2019 dilepas langsung oleh Ketua PDA Kabupaten Karanganyar, yaitu ibunda Kunti Basthona dilanjutkan pemberian doa restu oleh orang tua kepada para peserta.

"Kegiatan ACI ini bertujuan  utama untuk silaturahmi sekolah/madrasah Aisyiyah sekaligus ajang kompetisi siswa untuk membentuk karakter Religius, Nasionalis, Gotongroyong, Mandiri dan Integritas. Semua nilai Penguatan Pendidikan Karakter ter-implementasikan dalam event akbar ini." ujar Kepala SD ASC Karanganyar bapak Rizal Noventue di sela-sela sambutan pada pelepasan keberangkatan siswa.

Dan alhamdulillah pada event ACI ini SD ASC berkesempatan memborong piala dalam beberapa kategori lomba. Diantaranya adalah :
Kategori Putra Juara 2 tilawah, Juara 2 Ismu in
Arabic, Juara harapan 3 kreasi
barang bekas, Juara harapan 3
yel yel, Juara Harapan 1 CCA.

Sedangkan di kategori Putri pun tidak mau kalah dengan mempersembahkan
Juara 2 tilawah, Juara 3 Ismu in
English, Juara harapan 3 CCA,
Juara harapan 1 kreasi barang
bekas, Juara harapan 3 pidato ,
Juara harapan 1 shimapore.


Sukses SD ASC Karanganyar, semoga selalu dapat mengukir prestasi dalam kompetisi-kompetisi selanjutnya.

SD Aisyiyah Surya Ceria Karanganyar, Religius Smart Confidence

Karanganyar, 7 Oktober 2019
▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃
📌Alamat : Tegalasri RT. 5 RW. VI Bejen-Karanganyar
📸Instagram: @sdasc_karanganyar
🚀Facebook: sdasc_karanganyar
📱Official: (0271) 4991226

Shared Post: