'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sambut Ramadan, SD Aisyiyah Surya Ceria Karanganyar Semarakkan Pawai Ta'aruf
06 Mei 2019 04:36 WIB | dibaca 361

 

oleh : Ita Nurdevi, S.Pd (pendidik SD ASC)_

Ribuan pelajar mulai TK, SD, MI, dan SMP/MTs di Karanganyar, Jawa Tengah, mengikuti pawai ta'aruf menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 H, Sabtu (4/5/2019). Seluruh siswa, guru, dan karyawan SD Aisyiyah Surya Ceria ikut memeriahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan menjelang bulan ramadhan tersebut.

Pawai ini dilepas Wakil Bupati Karanganyar Rober Cristanto, dari Masjid Agung Karanganyar dan akan berakhir di rumah dinas bupati dengan jarak sejauh 3 Km. Sejak pukul 06.00 WIB, para peserta pawai sudah berkumpul di Masjid Agung Karanganyar.

Mereka bergerak dari Masjid menuju jalan Lawu. Pawai dimulai dari anggota paskibraka dengan membawa Bendera Merah Putih. Acara ini digelar untuk mengingatkan bahwa Senin mendatang sudah mulai puasa, sekaligus syiar Islam, dan sebagai ajang silaturrahmi antar warga masyarakat di Kabupaten Karanganyar. Masyarakat setempat juga berdiri sepanjang kiri dan kanan jalan utama Karanganyar yakni Jalan Lawu.

Siswa siswi SD ASC dibarisan depan, membawa berbagai spanduk yang bertuliskan, happy ramadhan, jangan lalaikan sholat hanya karena buka puasa dan sebagainya. Ada juga siswa yang bertugas menyanyikan lagu marhaban yaa ramadhan diikuti berbagai yel-yel yang disuarakan dengan meriah oleh seluruh siswa dan para guru SD ASC Karanganyar. _Karanganyar, 4 Mei 2019_

Shared Post: