'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Rapat Kerja III Majelis Dikdasmen Aisyiyah Wilayah dan Daerah se-Jawa Tengah
28 Desember 2019 08:51 WIB | dibaca 445

27 Desember 2019, Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar ikuti raker yang diselenggarakan oleh PWA Majelis Dikdasmen Jawa Tengah. Tema raker "Melalui Akreditasi Kita Tingkatkan Kualitas PAUD Aisyiyah Berkemajuan". Peserta terdiri dari majelis dikdasmen dan asesor Aisyiyah dari 35 kota/kab se- Jawa Tengah. Dari Karanganyar hadir ketua dan sekretaris beserta 3 asesor.
Raker diawali dengan pembukaan, acaranya sebagai berikut; 1) Pembukaan, 2) Pembacaan Ayat Suci Alquran, 3) Menyanyikan Lagu  Indonesia Raya, Himne Muhammadiyah, Mars Aisyiyah 4) Laporan panitia, 5) Sambutan ketua majelis Dikdasmen dan Ketua PWA Jateng.

Materi raker 1 :
Sinergiras lembaga PAUD Aisyiyah dengan BAN PAUD PNF provinsi Jateng dalam capaian akreditasi tahun 2020. Intinya bahwa dinas pendidikan provinsi Jateng memberikan dorongan kepada semua lembaga, khususnya PAUD Aisyiyah untuk mempersiapkan akreditasi. Disampaikan pula hasil capaian akreditasi tahun ini dan gambaran kuota akreditasi masing-masing daerah se-Jawa Tengah. Tahun  2020 BAN PAUD PNF Jateng mendapatkan kuota 5000 lembaga untuk diakreditasi.

Materi 2 :
Koordinasi asesor Aisyiyah Jawa Tengah dan Kaderisasi asesor Jawa Tengah. Intinya: disanpaikan tentang pentingnya koordinasi asesor agar dapat membantu dan memperlancar lembaga PAUD Aisyiyah sukses akreditasi. Setiap daerah ada asesor Aisyiyah, maka bisa sebagai promotor dan memberikan pendampingan baik terkait validasi maupun visitasi. Jangan sampai guru merasa terbebani dengan adanya akreditasi.

Materi 3 :
Kebijakan Organisasi dan Problem Solving serta Fundraising. Ketua majelis dikdasmen Jawa Tengah menegaskan kembali tentang pentingnya mengurus nomor induk berusaha (NIB). Diharapkan semua mengikuti tahapan dan koordinasi dengan PDM. Selanjutnya penyampaian pengalaman dan permasalahan dari beberapa daerah dalam mengikuti tahapan mengurus NIB. Program guru berprestasi PWA Jateng juga disampaikan. Setiap daerah untuk mempersiapkan dan mengadakan seleksi. Sebelum muktamar akan diadakan lomba Gupres di tingkat provinsi.

Raker diakhiri dengan acara penutupan, yaitu : Stressing Program oleh Ketua Majelis Dikdasmen Jawa Tengah pada pulul 16:00.

Shared Post: