'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ranting Paseban Bersyukur Dapat Getapak
07 Januari 2021 15:15 WIB | dibaca 241

GETAPAK (Gerakan Katahanan Pangan Keluarga) merupakan sebuah program Muhammadiyah Pusat yang bertujuan mengupayakan ketahanan Pangan Keluarga Tetap Stabil akibat adanya wabah Pandemi Covid 19. Program GETAPAK ini merupakan wujud kerjasama antara Muhammadiyah dan Aisyiyah Pusat dengan Pemerintah Australia Peduli dengan warga Masyarakat yang terdampak akibat adanya wabah Covid 19.

PCA Jumapolo mendapatkan amanah dari GETAPAK PDM dan PDA Karanganyar untuk menyalurkan bantuan Program Urban Farming dan UMKM kepada 131 warga Desa se Kecamtan Jumapolo. Salah satunya adalah di Desa Paseban. Di Desa Paseban yang mendapatkan bantuan GETAPAK terdapat 7 orang. Bantuan GETAPAK terdiri dari dua macam jenis bantuan, yaitu bantuan untuk UMKM sejumlah Rp. 980.000,- dan bantuan untuk Urban Farming Rp.738.000,-.  Dimana bantuan GETAPAK ini dicairkan secara 2 kali. Pencairan Pertama adalah di bulan Desember TAhun 2020 dan untuk pencairan kedua akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun 2021, dan akan dilaksanakan evaluasi pada bulan Maret Tahun 2021.

Warga Desa paseban yang mendapatkan bantuan GETAPAk sangat bersyukur sekali, karena mendapatkan bantuan modal usaha sangat membantu dalam kegiatan perekonomian keluarga. Dimana BAntuan GETAPAK tersebut dilaksanakan diberbagai bidang usaha, yaitu peternakan lele, peternakan unggas, Pertanian Sayur mayor, Menjahit, Toko Kelontong dan untuk modal usaha snack. Sebagai warga Desa Paseban mengucapakan banyak terimakasih kepada PCA Jumapolo, PDA Karanganyar, Muhammadiyah dan Pemerintah Australia, karena adanya bantuan GETAPAK ini, semoga menjadi lading amal ibadah beliau beliau dan kami yang mendapatkan bantuan semoga menjadi rezeki yang halal, berkah dan barokah.

 

Redaktur : LPPA PDA Kra

Shared Post: