'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ramadhan Bulan Muhasabah - Sesepuh Memiliki Kekuatan Doa dan Nasehat
03 Mei 2020 21:44 WIB | dibaca 352

Agenda rutin PDA Karanganyar setiap Ramadhan sowan sesepuh Muhammadiyah maupun Aisyiyah. Gamang dan ragu awalnya namun tetap laksanakan agenda rutin. Sebagai masyarakat Jawa PDA Karanganyar belum bisa menghapus tradisi sowan sesepuh di jelang 1 Syawal. Hal ini.buksn sekedar formalitas bentuk hormat. Tetapi banyak yang dapat diambil hikmah. Nasehat dan cerita masa lalu  para sesepuh adalah semangat dan doa restu sesepuh adalah kekuatan.

Agenda ini merupakan momentum dapat bermuajah dengan sesepuh, nasehat-nasehat serta doa restu diharapkan agar dalam meneruskan perjuangan para sesepuh tetap dalam koridor semangat pergerakan Aisyiah  Karanganyar. Dengan silaturohmi bisa melihat kesbukan sesepuh  yang tidak ada hentinya berdakwah dan mendalami Al Quran.

Masih terdapat 11 sesepuh Aisyiyah dan 4 sesepuh Muhammadiyah yang pada Ahad 3 Mei 2020, PDA Karanganyar sowan.

Kegiatan sowan sesepuh tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Utamanya jumlah yang sowan dan tata cara. Saat sowan tetap memakai masker dan jaga jarak. Hal ini dilakukan untuk tetap ikuti protokoler Kesehatan agar terwujud Keluarga Sehat Keluarga Tangguh.

Bentuk rasa syukur atas perjuangan para sesepuh yang sangat berjasa dan menginspirasi dalam perkembangan Muhammadiyah khususnya Aisyiyah sehingga gerak dan kiprahnya semakin bermakna dan terbukti mewarnai di sisi sisi kehidupan untuk memajukan umat.
 

LPPA Karanganyar

Shared Post:
Berita Terbaru