'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Rakorwil LPPA PWA Jawa Tengah ditutup hari Ahad jam 10.30. Pada acara penutupan disampaikan beberap pesan penting hasil Rakorwil.
07 April 2019 11:25 WIB | dibaca 293

 

LPPA Solo Raya Bersama Pimpinan Wilayah

Dr Ummul Baroroh Ketua PWA Jawa Tengah menyampikan pesan penting. LPPA dibentuk Aisyiyah dalam rangka tugas dan wewenangnya  dalam mendorong majunya Aisyiyah. Aisyiyah merupakan organisasi yang sudah memiliki struktur organisasi jelas baik di tingkat Pusat sampai Ranting. Untuk itu aisyiyah harus maju tidak berhenti puas dengan hasil saat ini. LPPA memiliki tugas untuk melakukan kajian atas Amal Usaha Aisyiyah terkait legalitas, kemampuan dan kelemahan.  Perbaikan dan pengembangan harus berdasarkan data bukan karena kata orang. Pengembangan harus berdasarkan list asesmen/kebutuhan. Itu posisi LPPA harus turun serta dalam rangka melakukan penelitian. LPPA itu banyak sekali kerjaannya, tergantung ibu-ibu mau tidak melakukan. Dalam melakukan penelitian  dapat bekerjasama dengan PTM setempat dalam memanfaatkan KKN. Instrumrn dapat disediakan oleh LPPA karena yang punya kepentingan kita. Tiga Devisi di LPPA  pada dasarnya memiliki tujuan sama untuk Pengembangan Aisyiyah. ToT Madarasah Perempuan Berkemajuan sudah selesai tinggal diselenggarakan tinggal daerah mensosialisasikan di PCA dan Amal Usaha. Begitu pentingnya LPPA dalam organisasi, sehingga perlu kerja keras agar bisa menjadi pemasok data.

Sambutan Dr Mufnnety Koordinator Wilayah LPPA. Awal LPPA PWA menangkap ada kegamangan atas tugas LPPA namun ternyata setelah digelar luar biasa yang sudah dilakukan oleh LPPA Se Wilayah Jawa Tengah. Data Organisasi dan Data Amal Usaha semestinya masuk di wilayah sampai September 2019. Terkait dengan penulisan berita dan strategi memperoleh data dapat lsngsung konsultasj dengan LPPA Karanganyat yang sampai saat ini masih menempati posisi teratas dalam publikasi kegiatan Aisyiyah. Dr. Sunarmi, M. Hum dapat dihubungi setiap saat. Materi Madarasah Perempuan Berkemajuan sudah saatnya disosialisasikan sampai akar rumput. Di akhir kegiatan ibu Mimin LPPA Temanggung menyampaikan kesan pesan bahwa setiap saat kita tidak mesti memiliki waktu untuk pendokumentasian maka solusinya adalah harus meluangkan waktu untuk pendokumentasian sebagai bank data untuk kajian. Terimakasih kepada semua atas kebersamaannya. Semua fasilitas menyenangkan . Apa yang hadir di Rakorwil adalah kontribusi dari Majelis, lembaga, dari PDA masing-masing.

Shared Post: