'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Jawa Tengah Sampaikan Garis Besar Pokok Pikiran Materi ToT Perempuan Berkemajuan Solo Raya
27 Januari 2019 16:55 WIB | dibaca 267

 PWA Jawa Tengah Hj. Nur Hayati Pasian, Dr. Nety, Dr. Haryani sampaikan gsris besar pokok pikiran materi ToT MPB Solo Raya

 

Al Maun yang selalu dibawa ke mana- mana namun kenapa masih dibahas kembali. Itu karena kita harus terus berusaha untuk melakukan usaha pengembangan sesuai khususnya dalam amaliah. Kita lihat tentang Panti seakan membaca Panti hanya penggemukan. Infaq yang masuk di Panti yang semakin makmur maka harus ada pemikiran yang progres untuk pengelolaan anak dalsm mengasuh dan membekali pendidikan. Dari sekian TOT yang sudah dilaksanakan di Solo Raya sudah sebagaimana yang harus dilakukan. Dengan berbagai materi harus menjadi tambahan untuk dijaga dan disosialisasikan.

Koordinator LPB PWA Dr. Nety Materi tentang Al Maun dan Sholat. KH Ahmad Dhahlan. Orang selalu membuang alat cukur itu ensk bagi yang membuang dan celaka bagi yang menemukan. Itu sama halnya mempelajari Al Maun. Tentang kepedulian kekerasan, kelemahan, juga kemampuan. Perlu ada pendekatan yang tepat agar mereka siap. Al Asr. Kontinew harus berkelanjutan itu sebabnya harus ada kader. Panti Asuhan jangan hanya penggemukan tetapi tepat sebagai pengkaderan yang unggul. Perempuan Berkemajuan adalah spirit dari Haji Ahmad Dhahlan. Kalau saat ini ada ToT ini untuk menghidupkan kembali yang dilu pernah ada seiring dengan spirit zaman.

Ibu Dr. Haryani Khusus LPPA pada tahun ini masih banyak PR. Khusus Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah sudah latihan ada instrumen yang menjadi format penelitian saat ini sudah dikirim, mohon segera diisi dan dikirum balik. Pembelajaran politik perempuan sudah digerakan di berbagai daerah baik dalam bentuk pelatihan dan mendorong warga menjadi caleg. Mengadakan pelatihan *publick speaking* diharapkan Pengiriman caleg mengikuti. RTL Seluruh PDA Solo Raya harus sudah melaksanakan Sos.

Pada akhir Sesi.dilanjutkan diskusi Rrncsns Tindak Lanjut. Diperoleh kesepakatan sebagai berikut.

Kesanggupan Sosialisasi MPB Sragen besok Pebruari, Awal Maret Solo, Boyolali akhir Maret, Wonogiri akhir Maret, Karanganyar Akhir Maret, Klaten akhir Maret. Peserta tidak boleh lebih dari 100. Materi minimal empat. Manhaj harus dari Muhammadiyah.

Shared Post: