'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Program PAUD SCA Berbagi, Peduli di Masa Pandemi
09 Mei 2021 16:50 WIB | dibaca 97

PAUD Surya Ceria Aisyiyah Karanganyar bekerja sama dengan Kelompok Pertemuan Orangtua (KPO) “Ceria Parents” dan LAZIZMU SCA mengadakan kegiatan SCA Berbagi yang merupakan program  tahunan sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi wabah covid-19 yang masih melanda dunia.
 
Kegiatan SCA Berbagi dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 07 Mei 2021 di halaman PAUD SCA. Sebanyak 270 bingkisan dibagikan kepada masyarakat. Sasaran  dari program ini adalah masyarakat sekitar, Tk Aisyiyah Jumapolo, Tk Aisyiyah Karan, masyarakat  kurang mampu yang berada di kecamatan yang diwakili oleh anggota KPO, yaitu kecamatan Karanganyar, Kecamatan Kebakramat, dan Kecamatan Tasikmadu.
 
Acara pembagian bingkisan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar, Ibu Dra Kunthi Basthona. Dalam sambutan dari Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar beliau menyatakan bahwa dengan berbagi akan membentuk karakter yang baik serta memberikan ketentraman dan  ketenangan hati. Tidak ada orang yang berbagi akan menjadi miskin justru nanti harta yang kita bagikan kepada sesama akan kita temui di hari akhir.
Setelah sambutan  acara dilanjutkan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan  masyarakat sekitar, Tk Aisyiyah Jumapolo, Tk Aisyiyah Karan  dan perwakilan dari KPO Ceria Parents.
 
Pembagian bingkisan di halaman PAUD SCA berlangsung dengan tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan, Dilanjutkan dengan pendistribusian ke masyarakat di kecamatan yang diwakili oleh anggota KPO “Ceria Parents”. Dengan Program SCA Berbagi diharapkan dapat sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan di situasi pandemic wabah covid-19, serta menjadikan berkah untuk yang berbagi maupun bagi para penerima bantuan.
 
Sumber : Atik Setyowati
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: