'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar- Kajian Ahad Pagi 10 Pebruari 2019
10 Februari 2019 06:57 WIB | dibaca 39

 

PDA Karanganyar- Kajian Ahad Pagi Gedung Dakwah 10 Pebruari 2019. Surat Al Imron ayat 26. Surat ini sering untuk berdoa. Bahwa semua yang ada di dunia ini di bawah kekuasaan Allah. Allah akan memberikan kekuasaan itu jikalau manusia mau berusaha meraih apa yang diberikan Allah. Namun demikian ingat bahwa kekuasaan itu bisa membinasakan dan bisa menyelematkan.

Pernah ada orang datang kepada Nabi mengatakan bahwa dirinya sudah beriman. Nabi mengatakan, iman tidak cukup dikatakan harus dibuktikan dengan amal perbuatan. Iman itu yang tahu hanya Allah dengan dirinya sendiri. Iman dan taqwa di Al Quran sudah berfirman pada beberapa Surat, jaminannya adalah surga.

 

Berkaitan dengan suasana saat ini, Politik adalah cara memperoleh kekuasaan agar dapat melakukan dakwah dan syi'ar. Itu sebabnya harus bener yang dipilih sebagai pemimpin. Kisah Nabi saat dakwah memperoleh kekuasaan mengalami ketidakberhasilan sehingga mrngstur setrategi Nabi Hijrah. Surat An Nisa ayat 71. Perang saat ini tidak mesti dengan fisik bersenjata. Saat ini telah terjadi perang budaya, teknologi, seni, ekonomi, dsb. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan anak turun kita menjadi umat yang bertaqwa dan beriman memuliki kekuatan di segala bidang.

 

Ayat 9 An Nisa, Allah mengingatkan hendaklah engkau merasa resah/risau jikalau meninggalkan keturunan yang lemah. Ilmu menjadi penting harus diberikan pada anak turun kita. At Taubah 23. Peringatan dari Allah untuk tidak menjadikan pemimpin yang tidak berpihak pada keimanan. Tanda orang yang beriman adalah bila disebut nama Allah maka bergetar hatinya. Makna bergetar adalah jikalau ada perintah segera dilaksanakan dan kalau ada peringatan untuk meninggalkan larangan segera meninggalkan. Kalau dibacakan ayat Allah akan semakin beriman. Senang melihat, mendengar akan perintah Allah dilandasi cinta karena Allah. Implementasinya adalah apa yang kita kerjakan dilandasi karena Allah untuk memperoleh jalan menuju ridhlo Allah.

 

LPPA Kra sunarmi.interior67@gmail.com

Shared Post: