'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Persiapan Menuju Kehidupan Abadi - Kajian Komunitas Aisyiyah Karanganyar
07 Januari 2020 17:07 WIB | dibaca 87

PDA Rutin selenggarakan kajian bagi komunitas Aisyiyah di Karanganyar. 7 Januari 2020 Kajian diselenggarakan di SMK Muh 2 Karanganyar. Hadir pada pertemuan itu, Kepala Sekolah SMK Muh 2 dan Ust Asrori.

Pada kesempatan tersebut Ust Asrori sampaikan kajian.

Hidup itu dua kali dan akan mati dua kali. Saat ini kita sudah mati pertama sehingga ini hidup pertama akan mati yang ke dua. Hiduplah seperti orang asing, seperti orang merantau sehingga pahami hidup cuma sementara.

Saat merantau kalau pulang harus membawa sesuatu dan apabila membawa utang pasti akan bermasalah. Sama ketika kita hidup dan mati nanti tidak membawa amalan atau bahksn membawa utang maka pasti akan bermasalah.


Kita hidup di zaman setelah rosulullah, sehingga usia paling berkisar 63. Setelah mati maka akan dibangkitkan memperoleh pertanyaan.
Hidup itu pilihan, mau hidup baik atau tidak baik adalah pilihan.  Beramal atau dzolim, suka ibadah atau maksiat.

Malaikat saat mencabut nyawa orang yang dzolim maka akan muncul dengan wajah yang menakutkan. Saat mencabut orang yang amalannya baik maka akan hadir dalam bentuk yang mempesona.

Agar kita nanti mati dalam husnul khotimah maka biasakan hidup dengan berbagai amalan yang baik. Manusia harus berusaha menjadi orang yang dirindukan orang, sehingga ketika mati ditangisi tetapi kita tersenyum.

Allah akan mencabut  manusia sesuai kebiasaannya, 7 Kebiasaan yang dapat mengantarkan kita mati sebagaimana kebiasaan.
1. Tahajud, doa-doanya akan dikabulkan.
2. Sholat subuh berjamaah. Setiap pagi Nabi mendoakan setiap pagi Allah kabulkan dan berikan rejeki. Apabila tidak sholat subuh berjamaah akan banyak temui kesulitan.
3. Tilawah. Rutinkan sehari pasti tiwalah waktunya disesuaikan.
4. Sedekah. Seandainya orang dikembalikan di muka bumi maka akan shodaqoh.
5. Dhuha. Minimal dua rekaat akan menyedekahi tubuh.
6. Jaga Wudhu, sehingga jalau mati sewaktu waktu dalam keadaan suci.
7. Banyak istighfar. Fadhilah istighfar akan turunkan hujan dan mudahkan segala urusan. Semua doa dikabulkan Allah sebagaimana kisah tukang roti yang ingin ketemu Imam Bin Hambal.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari