'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Berbagai Lomba-SD ASC Karanganyar
18 Agustus 2019 03:04 WIB | dibaca 65

Karanganyar, (17/8) SD Aisyiyah Surya Ceria (SD ASC) Karanganyar setelah 2 hari ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dengan berbagai lomba-lomba. Lomba-lomba yang diadakan dan diikuti oleh seluruh siswa SD ASC Karanganyar. Dihari pertama ada 4 lomba yang diikuti siswa yaitu lomba makan krupuk, lomba makan roti di dahi, lomba joget balon, dan estafet karet.

Lomba makan krupuk dihari itu tampak berbeda karena dilakukan sambil duduk. Ketika ditemui tim media Kepala SD ASC Karanganyar Bapak Rizal Noventue, S.Pd mengatakan alasan lomba makan krupuk sambil duduk untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang adab makan. "Jadi selain mengadakan lomba kita juga tetap mengajarkan dan mengingatkan anak-anak tentang adab sehari-hari." Selain itu ada juga lomba makan roti yang diletakkan di dahi sampai kemulut tanpa menyentuhnya, lomba ini mengundang gelak tawa karena ekspresi peserta yang unik-unik, begitu pula lomba estafet karet semakin memeriahkan lomba pada hari itu, dan lomba dihari pertama ditutup dengan lomba joget balon yang semakin riuh suara teriakan dan tepukan yang menyemangati tim masing-masing.

 

Semarak perlombaan dilanjutkan dihari kedua. Dihari kedua ini dimeriahkan dengan lomba estafet kostum, water in foam, blow pingpong balls dan pukul air. Termotivasi dengan capaian dihari pertama semua siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti perlombaan.

 

Diakhir lomba, lomba pukul air menarik hati para peserta dan supporter semakin memeriahkan acara semarak HUT RI ke 74 kali ini. Lomba hari kedua ditutup dengan masing-masing kelas melakukan foto bersama dengan teman Kemerdekaan.

Semarak dihari ketiga SD ASC Karanganyar mengadakan upacara memperingati HUT RI ke 74 dengan khidmat dengan petugas yang sudah siap dan sigap untuk memimpin upacara hari ini. Di upacara kali ini Bapak kepala sekolah sekaligus menjadi pembina upacara membacakan teks proklamasi dengan lantang dan tegas. Amanat yang singkat tapi bermakna untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur di medan perang. Beliau menyampaikan "Jika dulu para pahlawan membela n memerdekakan negara dengan cara berperang dengan senjata, sekarang anak-anak juga harus berperang tapi dengan pena, semangatlah belajar dan taat kepada Allah SWT hingga cita-cita bangsa kelak ditanganmu lebih baik, merdeka, merdeka, merdeka."

Upacara hari ini diahkiri dengan doa dan dilanjutkan pengumuman juara lomba-lomba, riuh tepuk tangan menggemakan halaman SD ASC.

Shared Post:
Berita Terkomentari