'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Peresmian Gedung Baru & Silaturahmi Alumni KB & TK Asyiyah Pulosari 01
18 November 2019 07:00 WIB | dibaca 302

 

Dalam rangka peresmian gedung baru dan silaturahmi alumni KB & TK Aisyiyah Pulosari 01, TAsya (tim kerja KB & TK Aisyiyah Pulosari 01) menyelenggarakan pengajian akbar pada hari Sabtu, 16 November 2019. 
 
Acara dibuka dengan penampilan Tahfidzul Qur'an dari anak didik kelas tahfidz yang merupakan progam kelas unggulan dari KB & TK Aisyiyah Pulosari 01. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah TK Aisyiyah Pulosari 01 sekaligus panitia acara, ibu Siti Maimunah, S.Ag.
 
 
Penyelenggara pendidikan KB & TK Aisyiyah Pulosari 01, ibu Hj. Mahmudah, S.Ag juga memberikan sambutan yang menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan gedung diantaranya: 
1. TK Aisyiyah Pulosari 01 pertama kali berdiri pada tahun 1980
2. Mulai tahun 2005 mulai mendapat tanah wakaf seluas 105 m2 berlantai 2(dua)
3. Tahun 2007 mendapat tambahan tanah wakaf seluas 122 m2 berlantai 2 (dua)
4. Agustus 2018 sampai dengan November 2019 selama +/- dibangun 1 tahun 3 bulan dibangun gedung baru berlantai 2(dua) di atas tanah seluas 115 m2.
5. Ketiga tanah wakaf tersebut bersertifikat atas nama Amal Usaha Muhamadiyah (AUM)
 
   
 
 Gunting pita sebagai penanda peresmian gedung baru dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Karanganyar, ibu Dra. Hj. Kunti Basthona.
 
 
Dilanjutkan tausiyah dan penandatanganan prasasti dari bapak Dr. H. Muh. Samsuri, M.Si selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Karanganyar. Inti dari tausiyah yang disampaikan adalah amal jariyah bisa dilakukan dengan ikut serta dalam pembangunan tempat pendidikan. Orang yang cerdas adalah orang yang membangun rumah untuk akhirat, menjunjung tinggi agama Islam, dan memasyarakatkan Islam. Beliau juga menghimbau tentang pendidikan sholat yang harus diajarkan sejak usia dini. Agar anak didik di Aisyiyah sholatnya terjaga, guru harus mensosialisasikan dan membudayakan sholat, sedangkan orang tua memberi teladan dan membimbing sholat ketika di rumah.
 
 
Selanjutnya himbauan beliau tentang dampak buruk dari handphone (HP) untuk anak. Dampak buruk tersebut diantaranya adalah kerusakan syaraf, anak sulit untuk diajak bersosial. 
Beliau juga mengapresiasi pembangunan gedung baru yang dilakukan tanpa hutang riba.
 
 
Acara ini merupakan acara ramah anak karena tim TAsya menyediakan area yang nyaman untuk anak-anak sehingga tidak mengganggu orang tua yang sedang mengikuti acara. Tim TAsya menyediakan area lesehan untuk anak yang berada tidak jauh dari orang tua dan area "nonton bareng" sehingga anak-anak tidak bosan dan nyaman.
 
Dirilis oleh: 
Tim TAsya
Tim kerja KB & TK Aisyiyah Pulosari 01
Shared Post: