'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengajian Halal Bi Halal Majelis Tabligh PDA Karanganyar Bersama PRA Kaliboto
14 Mei 2022 02:55 WIB | dibaca 75

Pengajian rutin Pimpinan Ranting Aisyiyah Kaliboto Mojogedang di musholla An Nur,Jumat 13 Mei 2022 yang dihadiri kurang lebih 60 orang, diawali dengan mengaji bersama surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas serta membaca doa sebelum belajar. Di bulan Syawal kali ini diisi oleh Ibu Kunti Basthona Ketua PDA Karanganyar, yang menjelaskan tentang perjuangan K. H Ahmad Dahlan dalam rangka menjunjung tinggi agama Islam dengan sebenar-benarnya. Beliau mengajarkan Qur'an Surat Al ma'un selama 3 tahun dengan tujuan praktek langsung dari isi surat Al Ma'un tersebut. Diantaranya menyantuni anak yatim. Tadzabur Alqur'an lebih mendalam artinya tidak hanya sekedar menghafalkan Alqur'an. Dengan cara mengamalkan isi Alqur'an. Beliau juga menceritakan tentang berdirinya Aisyiyah yang merupakan salah satu ortom khusus, yabg berhak mendirikan dan mengelola Amal Usaha Muhammadiyah.

Di Karanganyar, Aisyiyah mempunyai 1 Sekolah Dasar, yaitu : Sekolah Dasar Aisyiyah Surya Ceria yang berada di Tegalasri, Bejen Karanganyar. Beberapa TK, BA dan PAUD yang tersebar di seluruh kecamatan di wilayah Karanganyar. Semua itu dilakukan dalam rangka praktik surat Al ma'un. Selain itu beliau juga menjelaskan pentingnya puasa 6 hari di bulan syawal yang pahalanya setara dengan puasa setahun, dan dosa-dosanya akan diampuni setahun sebelum dan sesudahnya.
 
 
 
Juga minta maaf kepada sesama manusia mumpung masih ada kesempatan, dan dilarang mendzalimi dan memfitnah antar manusia, karena perbuatan zalim dan fitnah bisa jadi menggugurkan pahala-pahala kita. Acara ditutup dengan membaca doa kafaratul majelis.
 
Kontributor : Siti Fatimah, S.Ag.
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: