'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengajian dan Nonton Bareng Film Jejak Langkah 2 Ulama
09 Mei 2021 15:57 WIB | dibaca 89

"Pengajian Ramadan 1442 H dan Pemutaran Film Jejak langkah 2 Ulama" pada hari Ahad, tanggal 9 Mei 2021 bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Disampaikan oleh Rektor UMS, Sofyan Anif bahwa :
"Tujuan pemutaran film sekaligus Pengajian Akbar adalah :
menyegarkan, menggairahkan kembali panitia muktamar yang lama tidak bertemu dan menyegarkan kembali seluruh warga Muhammadiyah untuk Muktamar tahun 2022 dan juga karena ada permintaan dari PDM berkenaan dengan pemutaran film. Kegiatan ini juga dijadikan ajang mengembalikan semangat dalam bermuhammadiyah". 
 
Sambutan Sofyian Anif
 
Dahlan Rais dalam sambutannya mengatakan bahwa :
"Belum ada tanggal yang pasti untuk pelaksanaan muktamar hanya pasti akan dilaksanakan pada  tahun 2022. Kemudian beliau juga mengingatkan puasa yang tinggal 3 hari harus dimanfaatkan sebaik mungkin  ibarat bangunan finishing akan berpengaruh pada  keindahan bangunan. Agenda nonton bareng dilaksanakan di saat hari hari terakhir Ramadan karena film ini mengandung teladan baik perjuangan 2 ulama dalam.menegakkan Islam. Ada beberapa ukuran sejauh mana kita  dalam berIslam, 2 diantaranya adalah :
1. Ibadah tetap sama baik dilihat (dalam keadaan sendiri) ataupun tidak dilihat orang lain. Kalau belum berarti ada yang keliru dari diri kita.
2. Konsistensi atau istiqomah baik dalam keadaan biasa atau berkecukupan baik dalam bidang ekonomi atau lainnya. Kalau ada perubahan tingkah laku yang tidak baik berarti ada something wrong
 
Sambutan Dahlan Rais
 
Dijelaskan juga, bahwa :
"Film ini diciptakan oleh LSBO PP Muhammadiyah yang juga telah berhasil menciptakan beberapa film yang berisi contoh teladan baik dari ulama.
Pemutaran di Edutorium UMS merupakan perdana kemudian akan diputar perdana di bioskop CGV "
 
Pemutaran secara keliling bisa direquest oleh PDM CP Mas Era 08562879490.
Acara ini dihadiri oleh PDM dan PDA Solo Raya. Adapun perwakilan dari PDM Karanganyar 50, terdiri dari 38 Laki-laki dan 12 Perempuan.
Dan acara selanjutnya sebelum pengajian oleh PWM Jateng, Tafsir adalah Nonton Bareng Film.
 
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: