'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengajian Ahad Pagi PCM - PCA Kec. Kebakkramat 10 September 2017
10 September 2017 13:55 WIB | dibaca 621
Pengajian PCA Kebakkramat
 
Pengajuan  dikuti kurang lebih 200 peserta.Pengajian diselenggarakan untuk umum, oleh karena itu pengajian ini dapat diikuti oleh umum. 
Materi disampaikan olek Ketua PDM Kab. Karanganyar Drs. H. Muh Samsuri, M.Si. dengan judul " Iman Dengan Ijin Allah SWT"
Dalam WS Yunus (10): 99-100 disebutkan:
 " Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang di bumi seluruhnya. Tetapi apakah kamu (hendak) memaksa manusia agar mereka menjadi orang-orang beriman?"
 
" Dan tidak seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah dan Allah menimpakan azab kepada orang yang tidak mau mengerti"
Allah memberikan daya dan kekuatan kepada manusia yang berupa Iman, Syukur dan Kafir. Allah menghendaki tidak semua orang beriman maka semua diberi kebebasan untuk memilih beriman atau tidak beriman.
Hendaknya manusia datang ke majelis taklim/ pengajian Ahad Pagi atas kemauan dan niatnya masing masing yang tentu saja atas kehendak Allah SWT. 
 
Apapun yang kita lakukan akan ada balasannya baik yang akan diberikan langsung di dunia maupun diberikan di akhirat kelak.
Orang bisa dipaksa untuk menghadiri pengajian ahad pagi tetapi mereka tidak bisa dipaksa untuk beriman.
 
QS Al Kahfi (18): 6 " Maka barangkali engkau (Muhammad) akan mencelakakan dirimu karena bersedih hati setelah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al Quran)" Pendakwah tidak boleh menyerah apabila kegiatan dakwah mereka ditinggalkan oleh jamaahnya.
Seseorang tidak akan beriman kecuali dengan izin Allah SWT. Ijin diberikan apabila:
 
1. Ada usaha untuk memperoleh ijin dengan datang meminta ijin kepada Allah SWT.
 
2. Memenuhi persyaratan diberikan ijin yaitu orang yang mempunyai akal.
 
Yang merusak akal:
- Narkoba
- Ideologi yang merusak akal ( Komunis: tidak mengakui adanya Tuhan, Hedonis: terlena dengan kelezatan duniawi).⁠⁠⁠⁠
Shared Post: