'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pembukaan Pemilihan Guru TK Aisyiyah Berprestasi Tingkat Kabupaten Kranganyar
28 Februari 2020 19:57 WIB | dibaca 74

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Karanganyar menggelar pemilihan Guru TK Aisyiyah Berprestasi dalam rangka Milad dan gebyar Muktamar Aisyiyah di Surakarta. Sabtu, 28 Februari 2020/04 Rajab 1441 dilangsungkan pembukaan kegiatan untuk mengapresiasi guru berprestasi tersebut di Gedung Dakwah Muhammadiyah Papahan.

Acara dimulai pada pukul 08:00 dengan diawali pembacaan Al Quran Surat Al Insyirah oleh empat orang siswa SD ASC dengan metode gerakan tangan dilanjutkan dengan Sari Tilawah.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya dan Mars Aisyiyah, acara dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDA Karanganyar, Dra. Hidiyah Rohmani, M.Pd.

Dalam sambutannya, Hidiyah Rohmani mengumumkan bahwa  : "pemilihan guru TK Aisyiyah berprestasi dilaksanakan berjenjang yaitu, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, eks karesidenan, provinsi, hingga nasional. Peserta sebanyak 15 guru. Perinciannya 12 guru TK Aisyiyah wakil dari tiap kecamatan dan 3 orang guru TK Aisyiyah wakil TK Aisyiyah binaan PDA Karanganyar yaitu TK Aisyiyah Al Mukaromah, TK Aisyiyah Bibis".

Hidiyah menambahkan, bahwa : "Aisyiyah sejak berdiri pada tanggal 27 Rajab 1335 telah berkecimpung di dalam dunia pendidikan. TK Aisyiyah Bustanul Athfal telah mencapai usia 1 abad sejak pertama kali didirikan pada tahun 1919. Dengan pondasi kuat yang dibangun oleh para pendahulu Aisyiyah sudah seyogyanya guru TK Aisyiyah harus selalu terjaga keprofesionalannya. Dengan dasar tersebut Majelis Dikdasmen PDA Karanganyar berusaha menjaga kuantitas dan kualitas TK Aisyiyah dengan mengadakan Pemilihan Guru TK Aisyiyah Berprestasi Tingkat Kabupaten.

Dinyatakan pula oleh Hidiyah, bahwa : "awalnya calon peserta yang mendaftar kegiatan ini hanya 9 orang, itupun dari Kecamatan Karanganyar sudah diwakili 1 orang wakil kecamatan dan 3 orang wakil TK binaan PDA. Hingga akhirnya para pengurus majelis Dikdasmen terus melakukan upaya memompa motivasi para guru TK Aisyiyah se kabupaten melalui koordinator atau ketua IGABA kecamatan masing masing. Dan akhirnya perjuangan gigih para pengurus Dikdasmen dalam memberikan motivasi bagi para guru TK Aisyiyah se kabupaten memberikan inspirasi bagi guru TK Aisyiyah di beberapa kecamatan yang belum terwakili untuk kemudian mendaftar menjadi calon peserta yang tentu saja diikuti dengan konsekuensi persiapan persyaratan".

Aina Ruhayati, sekretaris Dikdasmen menyatakan dirinya harus menghubungi satu persatu ketua IGABA atau koordinator kecamatan melalui jalur Whatsapp pribadi, bahkan di waktu malam, untuk menjalankan misinya memotivasi para guru TK Aisyiyah tersebut.

Pemilihan Guru TK Aisyiyah Beprestasi Tingkat kabupaten Karanganyar ini didukung oleh PDA, PDM, LPPA, LazizMU, Rogoza dan akan menghasilkan kejuaran untuk juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Para juara nantinya akan mendapat trophy kejuaraan, sertifikat dan uang pembinaan

Ketua PDA karanganyar, Dra Kunti Basthona memberi tambahan motivasi, bahwa : "dalam perjalanan sejarahnya Aisyiyah Karanganyar telah menghasilkan guru guru berprestasi bahkan untuk tingkat nasional seperti Siti Amanah, S.Pd, M.Pd, guru TK Aisyiyah berprestasi tingkat Nasional pada saat Muktamar Muhammadiyah Malang".

Di akhir sambutannya Kunti Basthona menambahkan, kegiatan itu mendukung semangat guru TK Aisyiyah Karanganyar untuk terus berprestasi seperti yang telah dicontohkan oleh para guru TK Aisyiyah yang telah menorehkan prestasi sampai tingkat nasional.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari