'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pembinaan dan Rekruitmen Guru PAUD SCA Karanganyar
23 Juni 2020 17:16 WIB | dibaca 498

Selasa, 23 Juni 2020 Ketua majelis Dikdasmen dan Ketua PDA Karanganyar mengadakan pembinaan guru PAUD Aisyiyah Mutiara Hati (AMH) di SCA. Dilanjutkan menguji calon guru untuk SCA sekaligus untuk AMH. Dari 11 pelamar hanya 7 yang mengikuti tes tulis, wawancara dan praktik mengajar. Semua menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu pelamar ada anggota majelis kesehatan PWA Jateng dan telah mengajar TK Aisyiyah di Semarang. Wow...saya dan bu Kunti sempat terkejut.
 
Pandemi covid-19 bukan sebagai penghalang kita untuk tetap bergerak dan melakukan gerakan. Hal ini juga dilakukan oleh majelis Dikdasmen PDA Karanganyar. Bulan lalu perhatian terfokus pada usaha penggalangan dana untuk guru PAUD Aisyiyah kerja sama dengan PDA, Laizismu dan terakhir ikut menyalurkan bantuan dari Pemkab Karanganyar.
 
Selama covid, Dikdasmen terus melakukan pemantauan kegiatan guru baik tentang pembelajaran daring, persiapan penyerahan rapor/ijazah juga persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Walaupun pemerintah masih memperpanjang belajar di rumah dan akan uji coba masuk pertengahan Juli untuk SMA/SLTA sedangkan PAUD paling akhir sekitar Desember.
 
Hal ini tentu tidak membuat kita santai dan tanpa berbuat apa pun. Beberapa TK ada kendala untuk menggaji guru karena SPP yang biasanya untuk gaji guru sebagian besar tidak dibayarkan. Untuk menopang kebutuhan keluarga,  alhamdulillah sebagian guru punya inisiatif dengan berjualan bebargai barang ada makanan, kue, madu sampai perlengkapan kesehatan untuk persiapan saat sekolah dibuka (masker, face shield, thermo gun) dll.
 
 
 
Saat Dikdasmen kunjungan ke TK Aisyiyah Bibis beberapa minggu lalu sekaligus memberikan pembinaan untuk persiapan PPDB. Kami melihat guru-guru tetap semangat untuk menyambut tahun ajaran baru. Dari menyiapkan perangkat pendaftaran online dan offline, guru juga melakukan sosialisasi ke posyandu dan ketua RT di lingkungan setempat. Bahkan orang tua yang berminat anaknya masuk TK Aisyiyah langsung diberikan seragam sekalian walaupun belum bisa membayar.
 
Alhamdulillah hal ini juga dilakukan oleh guru-guru TK Aisyiyah yang lain. Di tengah pandemi covid guru- guru Aisyiyah tetap semangat. Selain menyiapkan perangkat penilaian akhir tahun juga perangkat menyambut siswa baru. Bahkan ada yang aktif mengikuti kegiatan webinar untuk menambah wawasan. Hasilnya dishare di grup sehingga bisa ditularkan guru-guru yang tidak ikut.
Guru PAUD Aisyiyah memang luar biasa. Barokallah.
 
 
LPPA PDA Karanganyar
Shared Post:
Berita Terbaru