'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Rias@ Bagi Warga 'Aisyiyah
26 Desember 2016 17:14 WIB | dibaca 623

Pelatihan Rias@ secara mandiri di PDA Karanganyar

program prioritas Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA periode kepengurusan tahun 2015-2020 adalah Defit@, Alif@, Eklin@ dan Rias@. dalam mewujudkan program tersebut, PPA Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Wardah Cosmetik dan Dana CSR dari BRI telah melakukan pelatihan Delfit@ yaitu peluang aneka masakan berbahan baku kedelai di beberapa PDA secara nasional.

untuk PDA Kab. Karanganyar memperoleh kesempatan pelatihan Delfit@ bersama dengan PDA Klaten pada Bulan November 2016 diikuti oleh 3 kelompok BUEKA yang dibiayai oleh PPA bekerjasama dengan BRI.

setelah pelatihan berakhir, masing-masing kelompok memperoleh bantuan peralatan untuk mengolah aneka masakan berbahan baku kedelai. karena terbatasnya dana maka tidak semua PDA memperoleh kesempatan untuk mengadakan pelatihan yang didanai PPA, maka PWA Jawa Tengah menghimbau kepada semua PDA yang belum merealisasikan program prioritas tersebut agar melaksanakan pelatihan secara mandiri.

untuk menindaklanjuti himbauan PWA tersebut maka Majelis Ekonomi PDA Karanganyar bekerjasama dengan LAZISMU Kab. Karanganyar serta mengadakan pelatihan Rias@ secara mandiri pada tanggal 23-24 Desember 2016 di aula LKSA 'Aisyiyah yang diikuti oleh 30 peserta terdiri dari perwakilan masing-masing PCA , perwakilan IGABA, perwakilan PDNA dan perwakilan PDA.

Tujuan utama diselenggarakannya pelatihan Rias@ adalah membekali ketrampilan bagi warga 'Aisyiyah dibidang tata rias agar dapat menangkap peluang usaha sehingga mampu meningkatkan kemampuan dan kemandirian dibidang ekonomi.

(Tatit Sukesi, ME PDA Karanganyar)

Shared Post: