'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelantikan Kepala SD Aisyiyah Surya Ceria
16 Maret 2017 09:00 WIB | dibaca 781

Type the title here

Karanganyar- Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar telah melantik Bapak Rizal Noventu, S.Pd. sebagai Kepala SD Aisyiyah Surya Ceria (ASC) pada hari rabu tanggal 15 Maret 2017. Sebelumnya, kepala SD ASC diampu oleh Ibu Sri Rahayu Ningastuti, S.Pd., beliau merupakan kepala PAUD Surya Ceria Aisyiyah. Pelantikan Kepala SD ASC dihadiri oleh pleno PDA Kabupaten Karanganyar, anggota majelis Dikdasmen, komite sekolah dan guru beserta karyawan SD ASC. Kegiatan pelantikan dimulai tepat pukul 13.00 WIB. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Ibu Uum Umayah, S.HI, dan dilanjutkan dengan menyanyikan bersama Mars Aisyiyah.

Ketua Majelis Dikdasmen, Ibu Hidiyah Rohmani, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan sejarah berdirinya SD ASC pada tanggal 10 Juni 2015. Rintisan SD ASC pada tahun pertama menerima sebanyak 16 siswa dan menjelang akhir tahun kedua SD ASC berkembang dan diminati oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan kuota siswa baru tahun pelajaran 2017/2018 telah terpenuhi sebanyak 51 siswa. Tak lupa Ibu Hidiyah menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Sri Rahayu Ningastuti, S.Pd yang telah mengawali perjuangan SD ASC untuk lebih maju dan mampu bersaing dengan sekolah yang lain. Majelis Dikdasmen menyadari bahwa SD ASC ke depan membutuhkan totalitas pikiran karena kesibukan Ibu Sri Rahayu yang mengampu dua sekolah, majelis Dikdasmen mengajukan permohonan kepada PDA Karanganyar untuk mengangkat kepala yang baru.

Prosesi pelantikan Kepala SD ASC dipandu oleh sekretaris PDA Karanganyar, Ibu Sriyanti, S.PdI., M.PdI. Beliau dengan lantang membacakan surat keputusan dari PDA tentang pengangkatan dan pelantikan kepala SD ASC yang baru. Pengambilan sumpah jabatan Kepala SD ASC dilakukan oleh ketua PDA Karanganyar, Ibu Kunthi Basthona dan didampingi saksi Ibu Umi Sholikhah, M.Pd, dan Ibu Hidiyah Rohmani, M.Pd. Acara dilanjutkan dengan ucapan selamat dari tamu undangan. Bapak Rizal Noventu meminta dukungan semua pihak baik PDA, majelis Dikdasmen, komite dan seluruh guru karyawan SD ASC untuk bisa bekerja sama dengan baik memajukan SD ASC.

Wakil ketua PDA Kabupaten Karanganyar, Ibu Umi Sholikhah, M.Pd menyampaikan pembinaan dengan tema jalan ke puncak prestasi. Beliau menyampaikan bahwa Allah SWT berpesan agar kita bertakwa kepada-NYA sesuai dengan kemampuan kita. Di tengah kesadaran akan keterbatasan maka kita seharusnya memperbaiki diri dan menata ulang setiap detik serta merumuskan langkah guna merevisi perbaikan yang ada. Ibu Umi juga menyampakan sepuluh cirri pribadi yang sukses yaitu 1) ketulusan, 2) rendah hati, 3) setia, 4) positive thinking, 5) ceria, 6) tanggung jawab, 7) percaya diri, 8) berjiwa besar, 9) easy going, dan 10) empati. Kegiatan pelantikan kepala SD ASC selesai pada pukul 14.30 WIB. (dikdasmen)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari