'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Tetapkan Kembali Rizal Noventue, S.Pd. Sebagai Kepala SD Aisyiyah Surya Ceria (ASC) Karanganyar
30 Juni 2021 13:47 WIB | dibaca 108

Suasana pagi yang cerah sekaligus membawa harapan baru untuk SD ASC Karanganyar. Rabu, 30 Juni 2021 telah dilaksanakan pelantikan kepala Sekolah atas nama Rizal Noventue, S. Pd. Sebelumnya beliau sudah diamanahi sebagai kepala sekolah SD ASC periode 2017- 2021 dan diangkat kembali oleh PDA Karanganyar sebagai kepala sekolah untuk periode 2021-2025.

Prosesi pelantikan dilaksanakan secara sederhana dibarengkan dengan acara rapat kerja SD ASC untuk tahun ajaran baru. Acara pelantikan diawali pembukaan dengan membaca Bismillahirohmanirohim secara bersama dilanjutkan pembacaan SK PDA oleh Ketua Majelis Dikdasmen. Kemudian Ketua PDA melantik dilanjutkan pembacaan janji oleh kepala sekolah terlantik dan penandatanganan berita acara. 

Sambutan ketua PDA Karanganyar oleh Dra. Kunti Basthona. Beliau menyampaikan selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik. Beliau memberikan nasihat agar amanah dan bisa lebih memajukan SD ASC bersama guru-guru yang masih muda tentu banyak gagasan dan inovasi. Dikutipkan pula pesan KH Ahmad Dahlan bahwa kader Aisyiyah/Muhammadiyah agar tidak mudah dendam, tidak marah, dan tidak sakit hati jika dicela dan dikritik, tidak sombang dan tidak berbesar hati jika menerima pujian. Mengorbankan harta benda, pikiran, dan tenaga dengan hati ikhlas dan tulus.
 

Acara selanjutnya Doa dipimpin oleh salah satu guru SD ASC. Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua majelis Dikdasmen dan menyampaikan bahwa kepala sekolah tidak akan berhasil tanpa dukungan semua guru. Untuk itu kekompakan dan komitmen guru perlu dibangun. Berbuatlah yang terbaik untuk pengembangan SD ASC sebagai bagian dakwah dan amal jariyah, tambanya.
 
Selamat Pak Rizal dan guru-guru SD ASC. Tambah semangat dan torehkan yang terbaik untuk SD ASC
 
Sumber : PDA Dikdasmen
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: