'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Karanganyar Mewisuda Tahfiz dan Iqro Siswa SD Aisyiyah Surya Ceria Karanganyar
10 April 2021 17:54 WIB | dibaca 168

Sabtu, 10 April 2021 PDA Karanganyar dalam hal ini Ketua PDA dan Ketua Majelis Dikdasmen mewisuda siswa tahfiz dan iqro SD ASC berjumlah 40 anak yang berasal dari siswa kelas 1-6. Acara diawali dengan mengaji surat An Naba' oleh siswa SD ASC. Kemudian prosesi wisuda, para siswa dipanggil maju satu persatu untuk dikenakan selempang dan diberi piagam. Dari 40 siswa tersebut 4 anak meraih muntaz. Acara wisuda ini baru pertama dilakukan harapannya setiap tahun dapat dilaksanakan sehingga anak SD ASC akan menjadi generasi Qurani, kata kepala sekolah dalam sambutannya.

Sambutan Ketua PDA juga menyampaikan rasa haru dan bangga atas acara wisuda ini. Anak-anak bisa mengaji dengan baik tentunya berkat bimbingan guru dan orang tua. Ucapan selamat untuk guru ASC dan orang tua, tambahnya. Semoga nantinya bisa memberkan mahkota pada orang tua. Sejak dini anak sudah bisa mengaji insyaallah akan menjadi pedoman dalam kehidupannya. Jadikanlah Alquran sebagai pedoman hidup. Seperti tema yang diangkat dalam wisuda saat ini. Dengan Alquran raih kemuliaan dunia akhirat, pungkasnya.

Ketua PDM Karanganyar juga memberikan sambutan secara virtual. Beliau menyambut gembira kepada SD ASC bisa melaksanakan wisuda tahfiz siswanya. Ini merupakan sikap sangat bijak untuk SD ASC. Dengan mengenalkan Alquran sejak kecil dan cinta Alquran dengan membaca yg benar, menghafal dan mendalami artinya akan bisa mengasah emosional. Dengan membiasakan memba Alquran bisa meningkatkan kecerdasan emosional.
Selamat untuk semua untuk meraih ridha Allah, pungkasnya.
 
 
Bupati Karanganyar juga memberikan sambutan secara virtual secara singkat. Beliau menyampaikan selamat dan sukses kepada anak-anak semoga menjadi generasi Qurani. Ucapan selamat juga disampaikan kepada kepala sekolah dan guru SD ASC agar terus dilanjutkan sehingga banyak anak yang hafal Alquran sebagai pemimpin bangsa akan datang.  Tetap belajar, jangan lupa mengaji, pesan dalam akhir sambutannya.
 
Acara berikutnya ikrar janji anak yang habis diwisuda dipimpin oleh guru pembimbing tahfiz. Selanjutkan anak-anak menyanyikan lagu cinta Alquran.disambung pembacaan puisi oleh salah satu siswa. Isak tangis haru mengiringi apalagi selesai puisi semua siswa diminta mencari dan memeluk orang tuanya. Tangis haru pecah menjadi satu.
Shared Post: