'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Karanganyar Kuatkan TokoMu dengan Bagi Voucer Ramadan
03 Mei 2021 09:25 WIB | dibaca 87
 
Di masa pandemi yang belum tahu kapan berakhir. Hanya pada Allah kita memohon agar Pandemi segera berakhir. New Normal belum sepenuhnya menemukan bentuk yang pasti, utamanya dalam dunia pendidikan. 
 
Aisyiyah  Karanganyar yang kelola PAUD sampai 120 yang berlokasi di kota sampai pelosok desa adalah memerlukan pemikiran tersendiri terkait gaji guru. Tidak semua guru dari ASN tetapi Aisyiyah Karanganyar harus kelolla PAUD dengan guru Honorer. Guru honorer sangat bergantung pada pemasukan sekolah yang berasal dari SPP siswa.
 
Pada masa pandemi ini tidak jarang orang tua tidak membayar SPP. Sementara pembelajaran tetap berlangsung. Guru tetap selenggarakan pembelajaran dengan berbagai cara agar dapat tetap mencerdaskan ansk bangsa. Pada situasi yang demikian satu vara Aisyiyah Karanganyar dengan cara  saling gandeng tangan kimpulkan dana untuk sekedar menyapa Guru. Sapa Guru adalah tema yang diangkat oleh Aisyiyah Karanganyar. Sapa Guru di masa Pandemi adalah Program Aisyiyah Karanganyar di masa Pandemi untuk sekedar memberikan sedikit dari yang mestinya diterima (Kunti Basthona, 2/5/21).
 
Suasana TokoMu saat setelah Pembagian Voucer Sapa Guru
 
Kegiatan sudah dirancang sebagai bagian untuk semangat Milad 2021. Puncak kegiatan adalah di 2 Mei 2021. Dalam nafas bersama Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar. Upaya Aisyiyah Karanganyar untuk Sapa Guru adalah wujud dari Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar. Tentunya Kata Merdeka Belajar bukan kebebasan ranpa bingkai oleh siswa dan orang tua siswa dalam mengikuti pembelajaran. Masih ada bingkai Merdeka Belajar  agar pembelajaran dapat tercapai tujuan pendidikan (Sunarmi, 2/5/2021).
 
Sapa guru dikemas oleh Aisyiyah Karanganyar dengan memberikan Voucer kepada Guru yang dinilai perlu bantuan. Voucer diberikan bekerjasama dengan LazisMu dan ME PDM. Voucer Belanja di TokoMu. Kegiatan ini dipilih untuk dapat saling menguatkan sebagai bentuk perputaran ekonomi di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah Karanganyar. Dana dari warga Aisyiyah diberikan kepada warga Aisyiyah dan dibelanjakan di Toko Muhammadiyah. TokoMu adalah milik bersama umat warga Aisyiyah dan Muhammadiyah.
 
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: