'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Karanganyar Berkoordinasi Tetapkan Program di Masa Perpanjangan
20 November 2020 22:23 WIB | dibaca 169

PDA Karanganyar selenggarakan pertemuan untuk koordinasi secara Luring pada hari Jumat, 20 Nopember 2020. Kegiatan diselenggarakan di Panti Putri  Aisyiyah Karanganyar. Acara dipandu oleh Ibu Sriyanti, M.Pd.I selaku Sekretaris. Acara diawali dengan membaca Ayat Suci Al Quran dipimpin oleh ibu Kunti Basthona.

Dr. Nuning SH, M.Hum. memberikan kajian iftitah menjelaskan, di negara yang tidak berbasis Islam, justru mempublikasikan nasehat Rosulullah  yakni di Chicago.  Himbauan hidup sehat seperti ajaran Rosulullah, di antaranya: Jika kamu mendengar wabah maka jangan mengunjunginya,  tetapi kalau terjadi wabah di tempatmu maka jangan tinggalkan tempatmu, seringlah mencuci tangan.

Contoh berdoa dari Rosulullah untuk terhindar dari penyakit salah satunya adalah ada permohonan terhindar dari penyakit yang buruk. Ini tepat dilakukan saat situasi pandemi seperti sekarang. Dalam situasi demikian maka berdoalah pada Allah, niscaya akan dikabulkan. Pandemi bukan saatnya kita meninggalkan tugas. Tugas sebagai wanita karier, istri, ibu, harus tetap dijaga agar kita tetap amanah.

Acara inti diselenggarakan pengusulan Pengurus untuk masa Perpanjangan yang dikarenakan Muktamar diundur. Acara selanjutnya adalah memastikan Program hasil Musypimda yakni Program yang belum terlaksana untuk diidentifikasi  untuk program selanjutnya. Masing-masing Ketua Majelis dan lembaga menyampaikan keberhasilan dan hambatan yang ditemui. Hasil laporan ditabulasi dan diidentifikasi untuk dicari solusi.

Redaktur : LPPA PDA Kra

Shared Post:
Berita Terbaru