'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Karanganyar Apresiasi SSR pada Coordination with DHO for Close Out Programmatic
15 Desember 2020 13:55 WIB | dibaca 147

(Selasa, 15 Maret 2020) Bertempat di Aula Panti Putri Aisyiyah, digelarlah Kegiatan pertemuan dengan melibatkan Kepala Dinas Kabupaten Karanganyar beserta para perwakilan puskesmas dari kecamatan intervensi program untuk menyampaikan laporan hasil program serta capaian R-NIP di daerah yang sudah dikerjakan oleh SSR Aisyiyah dalam program TBC-HIV. Pada kegiatan ini, PDA dan SSR juga menyampaikan tentang selesainya kerjasama dengan GF program NIP dan sekaligus akan dilanjutkan kepada implementer baru dilevel kabupaten/kota, dalam pertemuan ini juga sekaligus dilakukan serah terima dokumen/data dan asset kepada dinas Kesehatan sebagai pemegang program TB untuk Kabupaten Karanganyar.

Pertemuan ini di dalamnya juga mencakup adanya sosialisasi rencana keberlanjutan program PDA Karanganyar dalam penanggulangan TB secara mandiri. Kegiatan ini juga untuk melakukan sharing knowledge terkait dengan pembelajaran investigasi kontak dan penemuan kasus dan pendampingan pasien TB yang sudah dilakukan oleh SSR Aisyiyah Karanganyar sebagai penyandang predikat SSR terbaik dalam metode tersebut secara nasional bersama SSR Kota Manado dalam penilaian PR TB ‘Aisyiyah. 

Adapun secara khusus tujuan kegiatan ini yakni:

  1. Menginformasikan mengenai selesainya program Kerjasama antara PR TB ‘Aisyiyah dengan Global Fund di tingkat daerah dan akan dilanjutkan oleh PR TB STPI-Penabulu periode 2021-2023
  2. Melaksanakan serah terima data/dokumen kepada dinas Kesehatan dan atau organisasi tingkat daerah
  3. PDA menjalin kerjasama dengan dinas Kesehatan terkait rencana penanggulangan TBC secara mandiri dan membuat MoU antara dinas dengan PDA.

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00 WIB ini dihadiri juga oleh Kabid P2P Dinkes Karanganyar, Perwakilan PCA Jumapolo, PCA Tasikmadu, dan PCA Kebakkramat, serta perwakilan koordinator kader SSR Aisyiyah Karanganyar. Pada sesi materinya, Kabid P2P yaitu Bapak Warsito, SKM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada SSR Aisyiyah Karanganyar atas kerja kerasnya dalam kegiatan eliminasi TBC khususnya di Kabupaten Karanganyar sejak tahun 2016 hingga 2020 beserta berbagai prestasi yang sudah diraih. Di lain materi, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Karanganyar yaitu Dra. Hj. Kunti Basthona juga menyampaikan hal yang sama pula disertai pemberian penghargaan pada tim SSR Aisyiyah Karanganyar disaksikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar.

Sebagai penutup, Darsih, Amd. Keb., selaku Kepala SSR Aisyiyah Karanganyar tidak lupa juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar beserta rekan-rekan puskesmas yang telah bekerjasama dengan baik sejak 2016 sampai dengan 2020 ini. Apresiasi yang paling spesial tentunya bagi para kader SSR Aisyiyah Karanganyar yang pada kesempatan ini diwakili oleh beberapa koordinator kader dari beberapa kecamatan intervensi yang telah berjuang untuk kesehatan umat. Berbagai pihak mengharapkan keberadaan kader akan tetap dioptimalkan pasca Round NIP berakhir, Dinkes mengharapkan bantuan dari PDA Karanganyar agar ikut mengoptimalkan para kader tetap melanjutkan kegiatan dalam program TBC-HIV agar ilmu dan pengalamannya dapat dikontribusikan untuk Kabupaten Karanganyar yang lebih sehat, berkemajuan, dan kuat.

Shared Post:
Berita Terbaru