'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Karanganyar Ajak Tidak Mencampuradukkan Ketauhidan Hanya Karena Toleransi
25 Desember 2019 17:28 WIB | dibaca 236

25 Desember 2019 PDA Karanganyar selenggarakan Pertemuan Koordinator PCA se Kab Karanganyar. Keguatan diselenggarakan di SMA Muh I Karanganyar. Hadir pada pertemuan tersebut 17 PCA dan NA serta Ketua PCM Karanganyar.

Sambutan dari Ketua PCA  Karanganyar bu Umi mengucapkan terimakasih pada ibu-ibu yang telah hadir pada koordinasi Tri Wulan PDA, PCA dan NA se Kabupaten Karanganyar. Kurang lebih diikuti oleh : 80 orang. Ibu Umi Mudrikah mengajak untuk menggunakan dan memanfaatkan amal usaha Muhammadiyah dalam kehidupan.

Harta pada pwrtemuan tersebut Ketua PCM Karanganyar memberikan sambutan.  Harta selaku PCM Karanganyar menyampaikan bertepatan dengan hari besar Nasrani, kita tidak usah mengucapkan karena kita harus tegas dalam hal beragama. Sesuai dengan tema hari ini kita harus menjalin silaturahim dalam Aisyiyah. Suharta juga menjelaskan tentang penyambutan Muktamar yang akan diselenggarakan di Solo pada tahun 2020 dalam menerima tamu dengan sukarela agar para tamu merasa aman dan nyaman. Selanjutnya beliau mengajak kita beribadah sesuai Al-Qur'an dan Hadits, tidak ditambah-tambah. Kita punya HPT yang sudah sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah.

Untuk memajukan, mencerahkan Muhammadiyah kita harus bersemangat dan mau berjuang bersama-sama dalam berkeluarga kita harus bisa menjaga diri dan keluarga dari api neraka.

Ibu Mahmudah dalam sambutannya  mengajak untuk kita memegang teguh tauhid, mengajak keluarga tetap mempetahankan syahadat, biar jiwa tauhid kita tidak luntur, tidak bercampur. memperbanyak membaca Alquran, juga mengajarkan Al-Qur'an pada anak-anak dan keluarga. Dalam hal beribadah kita tidak boleh mencampur adukkan dengan agama lain hanya karena ingin toleransi. Keuntungan bagi mereka bila kita mau bertoleransi karena itu akan merusak tauhid kita. Dengan membaca Al Quran, maka kita akan mengetahui hukum yang benar dalam beribadah. Beliau juga mengajak untuk aktif di Aisyiyah dan keluarga dalam Muhammadiyah.

Shared Post: