'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Dalam pertemuan Rutin Selasa I Januari 2017
04 Januari 2017 13:00 WIB | dibaca 737

PDA Karanganyar pada hari Selasa tanggal 4 Januari 2017  menyelenggarakan kegiatan pertemuan Rutin Selasa I di SMK Muh 2 Kranganyar.

 

Kegiatan diikuti sebagian besar komunitas Amal Usaha Muh, sebagian besar istri guru dan karyawan, serta ibu-ibu Aisyiyah kasepuhan

Dalam sambutannya ibu Ketua mengiinformasikan bahwa dalam waktu dekat: 1. LPPA akan menyelenggarakan pelatihan Sistem Informasi Aisyiyah diharapkan peran serta aktuf semua dari Majelis, Kembaga, dan pimpinan. 2. LLHB telah menerima beberapa bibit tanaman yang sampai sekarang masih ada dapat diambil di Panti Asuhan Putri. 3. Saat uni PDA Karanganyar sedang menggodok tawaran kerjasama dengan Biro Umrah Multazam, mihon dukungan semua pihak. 4.Semua diharapkan dapat berperan aktit dalam mensosialisasikan SD MI Aisyiyah. 5. Saat ini calon siswa PAUD SCA sudah penuh.  

Pada pertemuan rutin selain disampaikan beberapa informasi penting organisasi juga diisi pengajian. Pengajian disampikan oleh kepala Sekolah SMK Muh 2 Karanganyar, Bp. Muzaiyin Arifin.

Isi Pengajian:

Pentingnya memilih sekolah yang dapat memberikan bekal ilmu agama yang kuat agar dapat memberikan fondasi yang kuat bagi anak dalam mengarungi kehidupan yang serba kompleks dan maraknya informasi. Untuk menguatkan diberikan ilustrasi tentang kisah anak :

“Anak yang inging memakaikan Mahkota Emas kepada Orang Tuanya”

 

Isi pengajian yang ke dua:

Mengingatkan kepada selurh warga Aisyiyah untuk tetap meningkatkan diri dalam:

1 BerIslam

2. Berdakwah

3. Berorganisasi

 

Tiga hal tersebut adalah unsur penting dalam organisasi Muhammadiyah.  Warga Aisyiyah hendaknya  harus terus tidak kenal lelah untuk terus mengaji mendalami AL Quran agar dapat meningkatkan ilmu dalam ber Islam.  Kegiatan dakwah harus terus dilakukan minimal dakwah untuk dirinya sendiri dan keluarga, ingat rumah adalah Madarasah pertama bagi anak-anak kita. Sebagai guru di AUM Muh wajib ikut serta dalam menggerakan pengajian di cabang dan ranting dimana kita berdomisili.

Dalam berdakwah, kita harus tetap berpegang pada persyarikatan Ke Muhammadiyahan.

 

Narmi-LPPA PDA Kra

 

Shared Post: