'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA Matesih Selenggarakan MUSYPIMCAB
26 Juli 2020 08:40 WIB | dibaca 277

Sabtu ,25 Juli 2020 bertempat di rumah ibu ketua PCA Matesih, alamat : Punukan Ngadiluwih Matesih Karanganyar, PCA Matesih selenggarakan Musypimcab.

 
Kegiatan diawali dengan Pembukaan : setelah dibuka dengan Basmallah  dilanjutkan menyanyikan Mars Aisyiyah dan Mars Muhammadiyah dipimpin ibu Nyamiyati,S.Pd.
 
Setelah Acara Pembukaan, Kajian inti oleh sesepuh Aisyiyah Kecamatan Matesih Hj. Fatimah Amin, M.Ag mengulas isi Majalah Suara Muhammadiyah yang berisi tentang umat Muhammadiyah dalam menghadapi pandemi wajib menjaga kesehatan dan protokol kesehatan dimanapun berada. Juga menyinggung dalam menghadapi hari raya Idul Adha, amalan yang kita lakukan agar moment penting ini tidak terlewatkan.
 
Pada MUSYPIMCAB Matesih  dilaporkan :
1. Dari majlis Tablig , bahwa secara umum majlis tabligh berjalan dengan lancar, kajian rutin tanggal 15 dan tanggal 25 setiap bulannya.  Semakin bertambah lagi kajian Ahad pagi  semakin merebak dan berkembang.
 
Dinamika Ranting    
1. Ranting Dungbang selain pertemuan rutin bulanan dan selosonan buat bapak bapak, tambah ibu ibu kajian setiap hari Senin sore  dengan isian  materi tahsin dan tarjih.
2. Ranting Bendorejo selain rutin bulanan juga ada murojaah lansia.
 
Ketua PCA menyambut dalam MUSYPIMCAB untuk selalu semangat dalam berorganisasi, pengkaderan sangat perlu  karena generasi muda adalah penerus perjuangan generasi tua. 
 
IGABA salah satunya yang diandalkan sebagai kader militan, sebab  banyak guru yang masih muda muda  maka perlu terus menerus dipupuk di dalam kemuhammadiyahan ini. 
 
Sidang berjalan lancar , semua laporan dapat  diterima.
Hasil MUSYPIMCAB  bulan depan memilih 13 nama yang akan menjadi kandidat kepengurusan di periode mendatang. 
 
 
Sumber : Zulaikhah (Sekretaris PCA)
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post:
Berita Terbaru