'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA Kebakkramat Karanganyar Bersinergi Dengan PCM Giat Kajian
23 September 2019 07:40 WIB | dibaca 225

Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Aisyiyah Kebakkramat gelar pengajian kerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah pada hari Ahad, 22 September 2019 jam 06.00-07.00 di SMP Muhammadiyah 8 Kebakkramat, diikuti oleh 100 orang.

Pengajian diisi oleh ustadz H. BAIDI yang menyampaikan Al-Quran surat Al Anfal ayat 2,3, dan 4;

1. Ciri ciri orang yang beriman. اِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ الَّذِيْنَ اِذَا ذُكِرَ اللّٰهُ وَجِلَتْ قُلُوْبُهُمْ وَاِ ذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ اٰيٰتُهٗ زَا دَتْهُمْ اِيْمَا نًا وَّعَلٰى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُوْنَ ۙ  "Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal," (QS. Al-Anfal 8: Ayat 2)

2. Orang yang beriman bertawakal hanya kepada Allah. الَّذِيْنَ يُقِيْمُوْنَ الصَّلٰوةَ وَمِمَّا رَزَقْنٰهُمْ يُنْفِقُوْنَ ۗ  "(yaitu) orang-orang yang melaksanakan sholat dan yang menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka." (QS. Al-Anfal 8: Ayat 3)

3. Keutamaan orang yang beriman akan mendapat derajat yang tinggi disisi Allah SWT. اُولٰٓئِكَ هُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ حَقًّا ۗ لَهُمْ دَرَجٰتٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَمَغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ ۚ "Mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia." (QS. Al-Anfal 8: Ayat 4)

Dirilis oleh : Suyatmi

Shared Post: