'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA Colomadu Karanganyar Selenggarakan Musypimcab 2
23 Agustus 2020 16:46 WIB | dibaca 428
 
Musypimcab 2 ( Musyawarah Pimpinan Cabang Aisyiyah ) PCA Colomadu.
 
Di Masa Pandemi, setelah PDA laksanakan Musypimda, maka PCA laksanakan Musypimcab. Ahad, 23 Agustus 2020 / 4 Muharom 1442 PCA Colomadu sekenggarakan Musypimcab. Kegiatan dilaksanakan tetap ikuti protokol Kesehatan. Kegiatan dimulai pada jam 09.00 dengan diawali Pembukaan.
 
Ketua PCA dalam sambutannya sampaikan rasa
Syukur atas segala nikmat dari Alloh SWT, Musypimcab dihadiri oleh perwakilan dari PRA sebanyak 35 perwakilan  dari ketua IGABA , Nasyiyatul Aisyiyah.
 
 Tema Musypimcab 2 PCA Colomadu adalah Gerakan  Menebar Islam berkemajuan. Musypimcab 2 adalah salah satu agenda yang diamanatkan oleh persyarikatan guna mengevaluasi program dari PCA yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana.
 
Pada Periode 2015-2020, Ketua PCA melaporkan kegiatan yang telah terlaksana adalah sebagai berikut
Majelis Tabligh : pengajian setiap Rabu ketiga dengan total peserta 400 orang, mengikuti pengajian dari ranting ke ranting.
Majelis Dikdasmen jemput donasi tebar kebaikan dengan membagi paket sembako terhadap semua masyarakat dhuafa, miskin,
bakti sosial, Taawun bersama untuk negeri.
 
Pada acara tersebut  ketua PDA memberikan sambutan sekaligus pembinaan kepada semua peserta di antaranya: 
Aisyiyah diharapkan selalu bergerak, dinamis , progresif untuk menjawab tantangan jaman sebagaimana yang dicontohkan Islam yang sebenar benarnya.
Setelah Musypimcab berakhir diharapkan mampu memberikan manfaat yang banyak terhadap Aisyiyah maupun masyarakat luas.
Diinformasikan oleh PDA bahwa berdasarkan keputusan Tanwir maka Muktamar diundur sampai tahun 2022. Mengingat PCA Colomadu merupakan cabang yang dekat dengan UMS maka harus siap menerima tamu. Majelis Ekonomi PCA Colomadu supaya didorong untuk membentuk usaha yang bergerak di bidang ekonomi yang menjadi milik persyarikatan.
Harus berani membela kebenaran. Kajian supaya dikembangkan untuk membentengi masyarakat Islam agar tetap Istiqomah.  Gerakan ketahanan pangan agar dikembangkan di setiap KK , program yang belum selesai supaya dibahas dan diselesaikan.
 
Sambutan dari PCM Colomadu
QS Annisa ayat 21 pentingnya berorganisasi , agar organisasi bisa maju maka harus terus bergerak, karena adanya gerakan sekarang di semua ranting bisa bergerak melalui pengajian pengajian,  di PCA Colomadu ada 2 desa tetapi bisa mendirikan 12 PRA . Agar kegiatan Aisyiyah bisa bergerak secara maksimal maka harus bersinergi dengan PCM dan semua Ortom yang ada di lingkungan Muhammadiyah.
Orang mukmin yang kuat lebih dicintai Alloh dari pada mukmin yang lemah. Pesan yang paling menarik adalah Ketua PCM mengajak tetap Istiqomah di Aisyiyah sampai kapanpun untuk menuju jalan ke surga.
 
Sumber : PCA Colomadu
Dipublikasikan LPPA Kra
Shared Post:
Berita Terbaru