'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA Colomadu Awali Kajian Setelah Ramadan
20 Mei 2022 20:27 WIB | dibaca 52

PCA Colomadu bersinergi dengan PRA berhalal bihalal dan memulai pengajian Perdana setelah libur Ramadan pada hari Rabu, 18 mei 2022 di Masjid Al Ikhlas Gawanan telah mengadakan halal bihalal sekaligus pengajian perdana bersama PRA se Kecamatan Colomadu dengan lancar dan penuh antusias dari warga Aisyiyah berbondong-bondong dari berbagai ranting-ranting kurang lebih 300 anggota pengajian dengan mengendarai kereta kelinci, mobil, motor, dsb.

Acara dimulai dari pembukaan dengan baca basmallah bersama-sama, bacaan ayat suci Alqur'an yang dibawakan oleh adik kecil Tsabita kelas 2 SD dengan hafalan. Tsabita telah hafal 3 juz, dilanjutkan prakata penyelenggara dari PRA Gawanan, Hj. Mari Nugrahasih, S.Pd, dilanjutkan ikrar halal bihalal mohon maaf kepada semua apabila ada kesalahan dan sebaliknya memaafkan kepada semua ibu-ibu PCA dan semua yang ada di tempat pengajian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ta'mir masjid Al Ikhlas Dalatan, Gawanan. Begitu pula ibu ketua PCA, Ibu Sulbiyah memberikan sambutannya, agar anak cucu untuk disekolahkan TK ABA Ceria Tohudan.
 
 
Sudah waktunya acara inti oleh Ustadz H. Legowo Dwi R, S.E. M.M.
Memberikan tausiyahnya tentang tanda-tanda orang yang bertaqwa :
1. cinta karena Allah
2. mudah memaafkan
3. tetap bersedekah walaupun dalam keadaan sempit apalagi dalam keadaan lapang
4. senang beramal kepada sanak saudaranya walaupun saudaranya pelit kikir
5. orang bershodaqoh dengan harta yang dicintainya
6. tidak menunggu ikhlas dalam bershodaqoh
7. orang yang senang menyambung silaturrohim dengan saudaranya
8. orang yang senang memberi maaf dengan ikhlas
 
 
Semoga kita termasuk orang-orang yang bertaqwa kepada Allah ungkapnya. Mari kita tingkatkan ibadah kita usai bulan Puasa Ramadan hidupkan rumah-rumah ibadah rumah kita dengan bacaan ayat-ayat suci Alqur'an bersama keluarga kerabat tetangga. Didik putra-putri, cucu kita dengan Agama pasti akan tercapai dunia dan akhirat nanti.
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: