'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PAUD SCA Sampaikan Hasil Belajar di Masa Pandemi
24 Juni 2020 14:24 WIB | dibaca 123

Paud Surya Ceria Aisyiyah mengadakan kegiatan Laporan Penerimaan Perkembangan Anak Didik (LPPAD) tahun 2019/2020 secara manual di sekolah pada masa wabah covid-19 ini.

 
LPPAD paud SCA dilakukan agar guru bisa secara langsung melaporkan perkembangan anak didik secara maksimal kepada orang tua/wali. Laporan meliputi tentang perkembangan putra putrinya baik selama di sekolah maupun hasil pembelajaran online selama pandemi ini.
 
Dalam kegiatan LPPAD secara manual ini, kami tetap mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditentukan dengan melakukan cek suhu serta mengunakan hand sanitizer sebelum masuk kelas. 
 
Demikian pula, physical distancing diterapkan dengan pola pengambilan LPPAD yang dibagi dalam 3 hari dimulai tanggal 18 juni s/d 20 juni 2020. 
 
Pada tanggal 18 juni 2020 pengambilan raport untuk anak didik Kelompok Bermain terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama jam 08:00 s/d 09:00 wib untuk kelas ganjil (KB 1, KB 3, serta KB 5). Dilanjutkan sesi kedua pukul 09:00 s/d 10:00 WIB untuk kelas genap (KB 2 dan KB 4).
Begitu pula dengan  tanggal 19 Juni 2020, pengambilan LPPAD bagi Kelompok TK Kecil dibagi dalam 2 sesi juga. 
 
 
 
Pada tanggal 20 Juni 2020, pengambilan LPPAD bagi kelompok TK Besar dilakukan sekaligus pelepasan anak didik yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya.
 
Acara pelepasan tersebut dilakukan dengan sederhana di halaman sekolah. Ibu kepala TK Surya Ceria Aisyiyah secara simbolis mengalungkan samir ke salah satu anak didik sebagai tanda telah usainya pendidikan anak di paud SCA dan dilanjutkan penyerahan kembali anak didik ke orang tua.
 
Tahun ini TK Surya Ceria Aisyiyah meluluskan 86 dari 91 anak didik sementara 6 yang lain masih transisi kembali di kelompok B.Harapan kami semua anak didik Paud SCA bisa menjadi generasi bangsa yang Sholeh dan Sholehah aamiin...
 
 
Dirilis oleh Naning guru SCA.
Shared Post: