'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Karanganyar Melaksanakan Penilaian Akreditasi
22 Mei 2021 16:15 WIB | dibaca 189

Jum'at, 21 Mei 2021 . Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Karanganyar melaksanakan penilaian akreditasi. Ini merupakan kali kedua setelah penilaian akreditasi tahun 2016 silam.
 
Akreditasi yang dinilai langsung oleh BALKS (Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial) Kementrian RI melalui Tim Akreditasi ini berlangsung cukup khidmat. Selain Tim Akreditasi turut hadir kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar serta tim sakti peksos Kabupaten Karanganyar.
 
Diawali dengan sambutan selamat datang dari Bapak Agus Sumadi selaku kepala Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Karanganyar kepada tim akreditasi.
 
Beliau menuturkan "Sesuai undang-undang, bahwasannya anak terlantar dipelihara oleh negara.
Dengan adanya undang undang tersebut di atas maka Pimpinan Daerah Aisyiyah kabupaten Karanganyar melalui Majelis Kesejahteraan Sosial ikut andil dalam hal tersebut. Maka pada tanggal 25 Agustus 1994. Berdirilah Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Karanganyar yang sekarang dirubah namanya menjadi LKSA Aisyiyah Karanganyar".
 
 
 
Panti ini berdiri untuk membantu pemerintah dalam hal kesejahteraan sosial anak, namun apabila dalam menjalankannya belum sesuai dengan acuan yang berlaku dalam pemerintah, beliau selaku ketua Panti memohon bimbingan serta masukan untuk menjadikan panti ini lebih baik lagi kedepannya. tambahnya diakhir pidato sambutan beliau.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kemensos RI yang diwakili oleh Ibu Ani Iriani Freeyanti, beliau menjelaskan bagaimana nanti proses akreditasi berlangsung, serta mengajak kami selaku pengurus panti untuk sama-sama belajar dan bekerja dengan tulus serta ikhlas dalam menjalankan amanah ini.
 
Setelah acara pembukaan selesai, Tim akreditasi meninjau sarana prasarana yang berada di panti, dimulai dari gedung belakang, asrama anak asuh, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, dapur, hingga gedung pertemuan yang biasa disewakan.
 
 
 
 
Tidak kalah pentingnya, Tim akreditasi juga memeriksa seluruh administrasi lembaga diantaranya data file masing-masing anak sampai administrasi kelembagaan lainnya.
 
Tahapan selanjutnya yaitu pengisian data akreditasi secara online yang diisi oleh mbak Maryati selaku tenaga administrasi di LKSA Aisyiyah Karanganyar.
 
Dengan demikian selesailah sudah seluruh proses dan tahapan penilaian akreditasi di LKSA Aisyiyah Karanganyar.
Semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin.
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: